Yey, Akhirnya Samsung Resmikan Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018)!

0
4351
Copyright ©Samsung

Spesifikasi Menarik di Samsung Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018)!

Oketekno.com – Setelah bermunculan banyaknya rumor, akhirnya Samsung meresmikan dua Smartphone papan atas miliknya yakni Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8+ (2018). Hadir sebagai penerus ponsel kelas atasnya, dua perangkat ini hadir dengan berbekal desain mewah dengan dukungan fitur bagus di dalamnya. Penasaran kan? Lanjut baca yuuk.

Seperti yang diketahui, salah satu peningkatan fitur yang super pada dua ponsel cerdas terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan itu tak lain adalah dukungan kamera ganda yang ada di bagian depan memiliki resolusi 16MP + 8 MP.

Selain itu fitur kamera depan yang disematkan juga didukung dengan fitur Lives Focus, dimana memungkinkan pengguna bisa memilih background yang ingin difokuskan atau soft bokeh. Kamera ganda yang tertanam secara otomatis akan langsung menyesuaikan kebutuhan si pengguna untuk bisa mendapatkan fokus objek yang dikehendaki.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Ini Smartphone Samsung dan LG yang Bakal Mejeng di CES 2018!

Kamera ganda utama memiliki resolusi sebesar 16 MP dilengkapi dengan bukaan lensa f/1.7 untuk dapat menangkap cahaya lebih banyak ketika melakukan aktivitas di ruangan yang minim cahaya.

Copyright ©Indian Express

Tak hanya itu saja, di Galaxy A8 (2018) di hadirkan juga fitur digital stabilization yang mampu meredam guncangan saat pengguna melakukan aktivitas merekam video dengan mode Hyperlapse.

BACA JUGA: Analis Prediksi Penjualan Smartphone Samsung Menciut di Tahun 2018!

Membahas mengenai desain yang dihadirkan, dua Smartphone flagship ini dihadirkan dalam balutan layar Infinity Display yang sebelumnya pernah dihadirkan pada Galaxy S series. Layarnya memiliki aspek rasio 18,5:9 dengan lapisan kaca lengkung FHD+.

Yang paling menarik, dua perangkat cerdas ini disebut-sebut bisa digunakan sebagai perangkat Gear VR. Dalam perangkat barunya yang baru dirilisnya itu, dibekali bentang layar seluas 5,6 inci, sedangkan untuk yang A8+ memiliki layar 6.0 inci.

Fitur premium lain yang dibekalkan adalah Samsung Pay, sertifikat IP68, pengisian baterai cepat, dan port USB-C. Sementara untuk kapasitas baterai yang tertanam, kedua memiliki kapasitas yang berbeda masing-masing sebesar 3000 mAh dan 3500 mAh.

Dua perangkat ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan mulai tersedia pada bulan Januari 2018 mendatang. Galaxy A8 (2018) dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,9 jutaan. Sedangkan Galaxy A8+ (2018) dipatok seharga Rp 9,5 jutaan.

BACA JUGA:  Smartphone Baru Meizu, Desain Cantik dengan Empat Kamera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here