Google Assistant Punya Nama Panggilan Baru, Siapa?

0
890
Google Assistant
Copyright©Google Assistant

Google Umumkan Panggilan Baru untuk Google Assistant!

Oketekno.com – Terus mengembangkan berbagai layanannya demi memudahkan pengguna dan mengikuti tren teknologi sebagai kebutuhan kaum miledial, perusahaan raksasa internet, Google, baru saja memulai penyebaran panggilan baru untuk aplikasi asisten digitalnya. Punya nama baru, aktivasi Google Assistant dapat dilakukan dengan panggilan nama baru, yakni ‘ Hey Google’.

Panggilan baru ‘Hey Google’ sebenarnya masih merupakan tambahan dari panggilan sebelumnya, yaitu ‘Ok Google’. Apabila pengguna ingin merubahnya, maka harus menuju menu pengaturan pada aplikasi Google Search.

Baca Juga : Google Translate Dianggap Seksis? Kok Bisa?

Dilansri dari Android Police, Selasa (19/12/2017), pihak Google telah melakukan pengujian terhadap panggilan baru ‘Hey Google’ pada bulan oktober lalu. Pengguna juga dapat mengubah nam panggilan tersebut dengan mengakses melewati menu pengaturan smartphone, Google, Search, selanjutnya pilih voice.

Update Google Assistant
Copyright ©ifttt

Simak Juga : 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Bukan hanya sekedar tambahan panggilan, Google menyiapkan nama ‘Hey Google’ tersebut supaya dapat diucapkan lebih efektif lagi oleh penguuna Google Assistant. Sebelumnya diketahui panggilan ‘Ok Google’ mempunyai 4 suku ucapan kata, ‘O-KAY-GOO-GLE’’. Sementara itu, jika menggunakan panggilan ‘Hey Google’, hanya memiliki 3 selabel pengucapan, yakni ‘HEY-GOO-GLE’.

Dengan pengurangan suku kata, “Hey Google” dianggap lebih efektif dan ringkas saat diucapkan pengguna. Menariknya, Google juga berupaya menghadirkan keterjangkauan Google Assistant kepada perangkat lain. Google menyiapkan agar asisten digital Google Assistant bisa berjalan di feature phone.

Untuk menunjukkan niatnya tersebut, Google bekerja sama dengan produk feature phone di India bernama Reliance JioPhone. akan tetapi karena JioPhone hanya ada di kawasan India, Google Assistant di feature phone kemungkinan baru akan tersedia di negara tersebut.

Simak Juga : Hentikan Project Tango, Google Beralih Kembangkan Teknologi Canggih Ini!

Sebelumnya telah diberitakan, rupanya keterbatasan itu kini dipangkas oleh Google dimana raksasa teknologi itu menghadirkan feature phone dengan dukungan asisten digital. Ponsel jenis ini sendiri masih banyak digunakan di berbagai negara berkembang seperti India dan Indonesia.

Google Assistant
Copyright ©Android Authority

Bertajuk JioPhone Reliance, ponsel ini diluncurkan Google di India. JioPhone Reliance mengusung sistem operasi sendiri yang disebut KaiOS, yang berbasis OS Mozilla Firefox.Google Assistant dalam ponsel ini tampaknya disesuaikan. Meski begitu kemampuan utamanya kurang lebih sama dengan versi Android. Kabar baiknya, ada kemungkinan Google Assistant juga akan hadir pada ponsel-ponsel serupa di masa mendatang.

Baca Juga : Fitur Baru, Google Chrome Segera Matikan Video Otomatis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here