Pasca Update Software, Google Pixel 2 XL Semakin Bermasalah!

0
751
eSIM Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL
Copyright ©Phonearena

Google Pixel 2 XL Alami Masalah Layar da Fingerprint Lambat Setelah Update OS!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google memang telah resmi merilsi smartphone premium Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang hadir dengan sejumlah fitur canggih dan terbaru. Di awal Desember 2017, Google bahkan telah memberikan pembaharuan versi terbaru untuk sistem operasi Android Oreo yang dimiliki yakni Android v8.1 untuk perangkat Pixel series dan Nexus series. Namun sayangnya pembaharuan tersebut kurang sempurna dimana sejumlah pengguna Google Pixel 2 XL mengeluhkan bahwa perangkat mereka semakin bermasalah.

Pembaharuan software yang dilakukan pabrikan berbasis di Montain View itu nampaknya memang kurang sempurna. Pada pekan lalu sejumlah pengguna Pixel bahkan dilaporkan menemukan masalah multitouch setelah mereka melakukan pembaharuan ke Android Oreo v8.1. Bahkan masalah tersebut terutama muncul ketika pengguna memainkan game first-person shooter. Lantas bagaimana dengan pengguna dengan keluhan Google Pixel 2 XL ?

Baca Juga Ini Rahasia Dibalik Tangguhnya Kamera Google Pixel 2 Yang Mampu Kalahkan iPhone X

Memang masalah kembali bermunculan pada smartphone premium Google Pixel 2 XL ini dimana banyak pengguna mengeluhkan bahwa layar perangkat mereka mengalami perlambatan semenjak melakukan update ke OS versi terbaru. Sejumlah pengguna juga mengungkapkan bahwa setiap mereka melakukan otentikasi dengan fitur fingerprint, maka akan ada jeda yang cukup signifikan sampai layar Pixel 2 XL kembali hidup.

pixel 2 xl screen
Copyright ©CNET

Bukan hanya masalah pada sensor sidik jari saja, sejulah pengguna Google Pixel 2 XL juga menyebutkan bahwa smartphone Google tersebut memerlukan jeda waktu yang cukup lama sampai layar benar-benar menyala. Bahkan setelah penggunanya menekan tombol power atau daya sekalipun. Hal ini tentunya cukup menganggu dan meresahkan para pengguna perangkat Pixels 2 series.

Baca Juga Perbandingan Google Pixel 2 XL vs. iPhone 8 Plus, Adu Tangguh Duo Smartphone High-Class!

Kendati demikian sejumlah pengguna Google Pixel 2 XL sendiri bahkan berhasil mengatasi masalah tersebut dengan cara mengaktifkan fitur ‘always on display’ yang dibekalkan pada ponsel kelas atas itu.

Dilansir dari laman Neowin pada Senin (18/12/2017), pihak Google sendiri mengakui bahwa  terkait hadirnya masalah anyar itu dan mengungkapkan akan menghubungi para pengguna yang mengeluhkan maalah pasca update OS terbaru serta melakukan perbaikan.

Baca Juga Mikrofon Google Pixel 2 Dikeluhkan Pengguna, Ada Apa? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here