Awas, Game Cuphead Palsu Bertebaran di iOS App Store!

0
703
game cuphead palsu
Copyright ©TheVerge

Game Cuphead Palsu Beredar di iOS App Store!

Oketekno.com – Salah satu game run and gun bertajuk Cuphead resmi diluncurkan kepada perangkat yang berjalan diatas sistem operasi iOS. Akan tetapi ternyata game tersebut tidak asli, game Cuphead palsu tersebut bukan dari pengembang yang sebenarnya.

Seperti laporan dari Touch Arcade, mengungkapkan bahwa versi iOS tersebut sudah diluncurkan belum lama ini, bahkan terhubung juga dengan sebuah wesite yang hampir sama dengan toko aplikasi iOS, App Store asli besutan perusahaan Apple.

Simak Juga : Inilah 3 Aplikasi Edit Foto Terbaru Android dan iOS dari Google!

Diketahui dari screenshot yang telah beredar, pengembang game Cuphead memang tercatat namnya sebagai salah satu developer andalan dari StudioMDHR. Akan tetapi, ada yang tidak normal dengan link pengembang game cuphead palsu tersebut yang mengarah pada alamat studiomdhrgames.com.

game cuphead palsu
Copyright ©TheVerge

StudioMDHR sendiri diketahui memiliki website resmi di alamat studiomdhr.com. Selain itu, keanehan juga terlihat jika kamu membeli game tersebut yang berasal dari StudioMDHR Entertainment Inc. Lewat sosial media Twitter, pengembang aslinya mengumumkan bahwa game Cuphead palsu tersebut merupakan scam. Mereka berjanji bakal menghapus game tersebut secepatnya sebelum disalahgunakan.

“Ada aplikasi scam Cuphead di toko iOS, ini adalah penipuan. Kami sedang berupaya menghapus aplikasi palsu ASAP!​” ungkap StudioMDHR sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (19/12/2017).

Memang sudah tidak terlalu mengejutkan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba mengambil keuntungan dari popularitas Cuphead. Namun anehnya game tersebut lolos dari proses verifikasi Apple melalui App Store miliknya. Untuk saat ini aplikasi tersebut telah dihapus pihak Apple.

Baca Juga : Peneliti Alibaba Temukan Cara Membobol iOS 11.2.1 di iPhone X!

Masih berhubungan dengan aplikasi iOS, belum lama ini Apple, baru saja mengumumkan aplikasi iOS yang paling populer di toko aplikasi App Store sepanjang tahun 2017 ini. Diluar prediksi dan dugaan, Snap yang sebelumnya bernama Snapchat, masuk menjadi salah satu aplikasi paling populer yang resmi dipilih oleh Apple.

Apabila melihat pada daftar aplikasi iOS terpopuler, sebagian besar tentu bukan lagi kejutan, seperti Facebook, Instagram, Facebook Messenger yang menempati posisi-posisi teratas. Sementara itu, aplikasi game paling banyak diunduh oleh pengguna iOS di antaranya adalah Super Mario Run dari Nintendo, Pool Simulation 8 Ball Pool, Snake vs Block, Ballz, dan Word Cookies.

Baca Juga : Daftar Aplikasi iOS Terpopuler di App Store 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here