Mengenal Andromeda OS, Revolusi Windows 10 untuk Perangkat Gadget!

0
820
Andromeda OS
Copyright ©AndroidPIT

Andromeda OS, Sistem Operasi Jelmaan Windows 10 Khusus Perangkat Gadget!

Oketekno.com – Andromeda OS – Belum lama ini beredar kabar mengenai perusahaan computer ternama Microsoft mengenai sistem operasi besutannya yang bertajuk Windows 10 Mobile. Perusahaan besar yang bermarkas di Negeri Paman Sam tersebut dikabarkan telah memberhentikan program pembaruan unruk Windows 10 Mobile.

Mendengar kabar kurang sedap tersebut, tentu menjadikan para fans militannya bersedih. Tak sedikit juga orang yang meluapkan kesediahan dan kekecewaaannya kepada pihak Microsoft selaku pembesut melalui jejaring media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Simak Juga : Ingat, Upgrade Gratis Windows 10 Dibatasi Cuma Sampai Desember 2017!

Apabila kita mengengok pada sejarah, Microsoft diketahui sudah menghadirkan sistem operasi Windows sejak 32 tahun yang lalu. Pada saat itu, Bill Gates bersama rekan-rekannya berhasil menerjunkan sistem operasi windows ke seluruh pasar di penjuru dunia dengan slogan Windows on The Desk. Bahkan menjadi salah satu pesaing berat dari Mac OS, sistem operasi besutan Apple.

Andromeda OS
Copyright ©AndroidPIT

Menanggapi kekecewaan yang diarahkan para fansnya, Microsoft kini gencar dikabarkan tengah sibuk mengerjakan proyek besar yang mereka sebut dengan kode penamaan Andromeda OS. Disebut-sebut, sistem operasi terbaru tersebut memiliki beberapa keunikan yang tidak ada pada sistem operasi lainnya, seperti Android dan iOS.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Bertajuk Andromeda OS, merupakan sistem operasi modular yang dapat diipasang pada semua perangkat, seperti komputer, smartphone, smartwatch, dan lain sebagainya. Selain itu, sistem operasi ini juga diklaim jauh lebih universal dibandingkan dengan Windows 10 Mobile.

Pasalnya, Andromeda OS dapat berjalan secara optimal di semua perangkat. Atau dengan kata lain, satu OS dapat dipasang di semua perangkat. Semisal kita menginstall Andromeda OS untuk smartwatch, maka aplikasi dan fitur yang disajikan adalah khusus untuk smartwatch.

Dengan begitu, OS buatan Microsoft ini bakal lebih ringkas dan sederhana. Tak ada lagi OS yang berdiri sendiri untuk smartphone, komputer atau perangkat IoT. Semua itu akan digabungkan menjadi satu OS saja, yakni Andromeda OS. Selain lebih ringkas, kabarnya Andromeda OS ini juga menawarkan tingkat efisiensi dan kecepatan yang tinggi. Pertanyaannya, apa perbedaan Andromeda OS ini dengan Windows 10 yang beredar selama ini?

Simak Juga : WhatsApp Tinggalkan Windows Phone? Kenapa?

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 juga dapat berjalan di banyak perangkat, namun setiap perangkat memiliki versi Windows 10 yang berbeda-beda. Contohnya, Windows 10 Mobile dengan Windows 10 PC. Akan tetapi, ada beberapa aplikasi atau software Windows 10 PC yang tidak dapat digunakan pada Windows 10 Mobile.

Baca Juga : Awas, Pengguna Windows 10 Jangan Download ‘Movie Maker’, Ini Bahayanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here