Siap Meluncur, Huawei MediaPad M5 Andalkan Tenaga Kirin 960!

0
363
Huawei MediaPad M5
Copyright ©PhoneArena

Huawei MediaPad M5 Andalkan Tenaga Kirin 960 Siap Meluncur, Kapan?

Oketekno.com – Setelah sukses dengan peluncuran produk smartphone besutannya yang bernama Nova 2s, kini vendor Huawei telah siap kembali meluncurkan produk dalam kelas tablet dengan merilis Huawei MediaPad M5. Apabila menilik pada jeroan bidang pacu yang disematkan pada tablet terbarunya tersebut, tentu saja akan menjadi perhatian para penggila gadget dengan spesifikasi tinggi.

Hal itu dikarenakan pada dapur pacu Huawei MediaPad M5 itu bakal ditenagai oleh chipset flagship bestannya sendiri, yakni Kini 960 Octa Core yang mampu berlari sekencang 2,4 GHz. Walaupun dapat dibilang chipset kawakan, namun otak kerja mesin tersebut masih dinilai mempunyai performa handal dengan tenaga tinggi.

Simak Juga : Huawei P11 Leica Diperkirakan Mejeng di MWC 2018!

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh pecinta gadget, chipset Kirin 960 pada masa debutnya sudah menghasilkan nilai plus ketika disematkan pada bidang pacu Huwei Mate 9 yang sudah resmi diluncurkan pada akhir tahun 2016 kemarin. Ketika itu, Mate 9 menjadi smartphone yang banyak dicari oleh pecinta gadget pada Negara-negara yang menjadi tujuan pasar Huawei.

Huawei MediaPad M5 New
Copyright ©PhoneArena

Berkaca pada kesuksesannya tersebut, kini produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut kembali mencoba peruntungannya dengan menyematkan chipset Kirin 960 pada Huawei MediaPad M5. Bukan hanya bagian prosessornya saja yang dapat diandalkan, MediaPad 5 digadang akan mengusung RAM sebesar 4 GB serta 2 varian ROM, yakni kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Sementara pada bidang layar yang diusung, Huawei MediaPad M5 dibekali layar seluas 8,4 inci dan mempunyai resolusi sebesar 2.560 x 1600 pixel, cukup luas dan jernih untuk ukuran perangkat sekelas tablet. Fitur andalan lainnya, pada MediaPad M5 juga sudah disematkan sensor fingerprint yang sudah terinteregasi dengan tombol fisik home, tentunya berada pada bagian depan bawah tablet.

Baca Juga : Harga Huawei Enjoy 7s dan Spesifikasi, Android Oreo Layar Fullview Dual Kamera 

Pada sistem operasinya, Huawei MediaPad M5 sudah akan berjalan diatas OS Android terbaru, yakni Android 8.0 Oreo. Sedangkan pada fitur konektifitas, tablet terbaru besutan Huawei tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat 4, yang dilengkapi dengan akses fitur WiFi dan Bluetooth.

Selanjutnya, kapan MediaPad M5 ini akan diperkenalkan oleh Huawei secara resmi? Pabrikan asal Cina tersebut dikabarkan akan ikut serta dalam gelaran CES 2018 mendatang. Besar kemungkinan lewat ajang pameran Huawei akan resmi memluncurkan MediaPad M5. Seperti kebanyakan produsen gadget lainnya, Samsung, Xiaomi, Oppo, yang diprediksi akan memberikan kejutan dalam ajang pameran teknologi tahunan tersebut.

Baca Juga : Huawei P11 Diklaim Bakal Punya Kamera Lebih Canggih Dibanding Milik iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here