Waduuh, Bukti Ini Tunjukkan iPhone X Kalah dengan Android?

0
912
Copyright ©gadgets

Harga Selangit, Tapi Kok iPhone X Kalah Dalam Hal Multitasking?

Oketekno.com – Pada bulan September 2017 lalu, Apple sukses mencuri perhatian netizen dengan meluncurkan iPhone X. Bagaimana tak menggemparkan dunia Smartphone, perangkat tersebut dibanderol dengan harga tinggi.

Lantas pantaskan perangkat itu dibeli? Tentu saja jawabannya kembali lagi kepada keinginan pengguna. Namun setelah melihat pembasan, mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi kamu yang punya niatan untuk segera membeli. Sebab dalam sebuah video membuktikan bahwa dalam hal kecepatan perangkat besutan Apple ini kalah dengan ponsel berbasis sistem operasi Android.

Sang pemilik channel YouTube PhoneBuff dalam video tersebut ingin melakukan pengujian terhadap kecepatan antara ponsel besutan perusahaan asal Amerika Serikat Itu dengan dua ponsel Flagship yakni OnePlus 5T dan Razer Phone.

BACA JUGA: Huawei P11 Diklaim Bakal Punya Kamera Lebih Canggih Dibanding Milik iPhone X? 

Untuk urusan multitasking, memang perbedaan kapasitas RAM, antara tiga ponsel itu cukup mencolok dengan iPhone X sebesar 3GB dan 8GB untuk Rezer Phone dan OnePlus.

Copyright ©Youtube

Saat dilakukan pengujian yang pertama, ponsel yang dirilis bertepatan dengan anniversary perusahaan itupun sukses mengalahkan dua pesaingnya yaitu dengan berhasil membuka aplikasi dalam waktu yang cepat.

BACA JUGA: Peneliti Alibaba Temukan Cara Membobol iOS 11.2.1 di iPhone X!

Bahkan ia mampu melahap semua aplikasi hanya dalam waktu 1 menit 17 detik saja, saat dua pesaingnya berada pada waktu selama 1 menit 29 detik untuk Razer. Dan untuk OnePlus membutuhkan waktu 1 menit 19 detik.

Namun sayangnya, keadaan berbanding terbalik saat pemilik channel itu melakukan pengujian kedua. Dalam pengujian kedua itu dimana ketiga ponsel cerdas ini diminta untuk kembali membuka semua aplikasi yang telah dibuka.

Hasilnya sungguh mengejutkan, sebab Razer dan OnePlus 5T sukses menang telak dari perangkat asal Negeri Paman Sam itu. Bahkan OnePlus sendiri berhasil menyabet peringkat pertama dengan waktu 26 detik dan Razer membutuhkan waktu selama 30 detik.

Rupanya perangkat yang dipasarkan sekitar Rp 20 jutaan itu tertinggal cukup jauh dan waktu yang dibutuhkan hampir satu menit. Ya, iPhone X tertinggal dengan kurun waktu 54 detik.

Pengujian ini membuktikan bahwa iPhone X memang masih belum bisa menangani multitasking yang berat. Namun, dengan selisih harga yang jauh antara ketiga Smartphone itu, seharunya masalah multitasking yang lancar hal utama dari sebuah perangkat flagship.

BACA JUGA: Bakal Meluncur, Oppo A83 Usung Layar Kekinian dan Seaman iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here