Rumor Windows Phone 8.1 Akan Mendapatkan Layanan USB OTG

0
2827
Windows Phone 8.1

OKETEKNO.COM | Perkembangan platform mobile phone kembali mengalami kemajuan dengan di updatenya operating sistem Android menjadi versi 4.4 Kitkat. Hal tersebut membangkitkan vendor lain sebagai penyaingnya untuk ikut mengembangkan platform andalannya seperti yang di lakukan Apple dengan iOS 7.1 dan Microsoft dengan Windows Phone 8.1. Namun kali ini kita terlebih dahulu akan membahas tentang Windows Phone 8.1.

Windows Phone 8.1 kabarnya nanti akan mendukung pada layanan USB On The Go (USB OTG). Kabar ini berhembus berkat adanya kicauan di Twitter dari akun @Nawzil8 yang kabarnya pada Windows Phone 8.1 nanti akan mampu mendapatkan layanan berhubungan dengan perangkat Flashdisk atau Harddisk Eksternal melalui koneksi USB OTG. Pembocor kabar ini sendiri sebenarnya adalah mantan dari karyawan yang pernah bekerja di Microsoft Corp yang bernama Nawzil Najeeb

 

Windows Phone 8.1
Windows Phone 8.1

Dengan memberikan fitur OTG tersebut sepertinya akan menjadikan sebuah pegalaman tersendiri pada pengguna smartphone yang ber-platform Windows Phone 8.1 ini. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna akan lebih leluasa untuk menyimpan data yang di milikinya tanpa harus khawatir dengan kapasitas memori di dalamnya.

Lebih dalam lagi, sepertinya Microsoft ingin memberikan sebuah penggunaan yang sama untuk setiap perangkat miliknya. Seperti ketika pengguna melakukan penyimpanan eksternal yang di koneksikan pada perangkat PC dekstop atau Laptop dengan operating sistem Windows. Selain bisa mengidentifikasi file dalam penyimpanan eksternal, kelebihan lain pada update Windows Phone kali ini adalah kabarnya Microsoft juga akan memberikan aksesoris bagi perangkat yang menggunakan Windows Phone 8.1 tersebut. Namun sampai saat ini berhembusnya semua kabar tersebut belum mendapatkan taggapan serius dari pihak Microsoft, dan fitur USB OTG juga belum tentu tersedia pada versi final Windows Phone 8.1.

 

Baca juga Nokia Siapkan Lumia 530 Sebagai Generus Lumia 525

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here