Posisi Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy S9 Ada Dimana?

0
826
Copyright ©Igyaan

Ini Dia Posisi Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy S9!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, belum lama ini Samsung mengumumkan rangakian perangkat kelas menengah yang akan hadir pada tahun 2018 mendatang. Dua Smartphone tersebut tak lain adalah Galaxy A8 dan A8+.

Rupanya rangkaian ponsel cerdas ini hadir dengan berbekal sensor sidik jari atau fingerprint yang berbeda dari sebelumnya. Kedua lini Galaxy A tersebut menempatkan sensor sidik jari di bagian bodi belakang, tepatnya di bawah kamera.

Kemudian diantara fitur kamera dan sensor sidik jari terdapat bahan metal yang memisahkan keduanya. Desain yang diusung A8 2018 ini dianggap sebagai petunjuk terkait penyematan sensor pemindai sidik jari pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Tidak Dibekali Kamera Ganda? Benarkah ?

Hal tersebut dilaporkan sesuai dengan bocoran terkait informasi yang sebelumnya pernah beredar di jagad maya. Usut punya usut, penggunaan bahan material metal pemisah antara kamera dan sensir digadang-gadang sebagai salah satu penyelesaian yang dihadirkan oleh perusahaan asal Korea Selaatan ini guna mengindari noda sidik jari yang muncul dikamera lantara jarak keduanya dianggap terlalu dekat.

Copyright ©Tekno

Sementara itu dua ponsel cerdasnya yang akan meluncur di awal bulan tahun 2018 mendatang itu sudah menerima pembaruan dari sistem operasi Android 8.0 beta generasi keempat. Rupanya ini menjadi medium perusahaan untuk melakukan blokir pengguna dockDeX yang merupakan pihak ketiga dengan ponsel unggulannya tersebut.

BACA JUGA: Akhirnya Detail Layar Samsung Galaxy S9 Terungkap Jelas!

Bahkan perusahaan asal Negeri Ginseng ini dilaporkan berpeluang meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan kurun waktu selama dua bulan. Perusahaan ini kabarnya juga akan mengumumkan penerus dari S8 pada akhir bulan Februari mendatang, tepatnya pada event tahunan Mobile World Congress (MWC) yang akan diselenggarakan di Barcelona.

Selain itu, tahun 2018 juga akan menjadi tahun yang sangat penting bagi perusahaan tersebut di ranah speaker cerdas. Sebab perusahaan asal Korea Selatan tersebut berencana untuk segera memproduksi speaker cerdas dengan dukuungan asisten virtual Bixby, dan akan merilsnya pada pertengahan tahun pertama 2018 mendatang.

Sementara itu rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 akan dilengkapi dengan pemindai iris mata. Sensor kamera pemindai iris khusus akan berbekal sensor berkapsitas hingga 3MP. Untuk lebih jelasnya kita tunggu kabar selanjutnya saja ya.

BACA JUGA: Demi Samsung Galaxy S9, Kualitas Pemindai Iris Mata Makin Ditingkatkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here