Instagram Hadirkan Program Alpha untuk Pengguna Android Lho!

0
895
instagram
Copyright ©mashable

Pengguna Android Dapat Program Alpha dari Instagram!

Oketekno.com – Rupanya Instagram tengah menyiapkan program keanggotaan alpha bagi pengguna aplikasi versi Android. Program tersebut akan memberikan anggota peluang bagi yang pertama dalam menjajal fitur baru serta menerima update.

Namun disatu sisi fitur tersebut belum melewati proses pengujian, sehingga pengalaman yang ditawarkan sepenuhnya belum memuaskan. Kendati demikian, para pengguna akan bisa menjadi pengguna pertama yang bisa mengetahui fitur dan kemampuan baru yang tengah diproses oleh pihaknya.

Adanya informasi terkait program tersebut berasal dari pegawai yang mencoba untuk membujuk sejumlah pelanggan aplikasi Android untuk menjadi program tersebut di forum Reddit r/Android subreddit.

BACA JUGA: Baru, Cara Cetak Foto Ala Instagram Versi Fujifilm!

Akan tetapi, unggahan yang berisi informasi itu sudah dihapus dari forum tersebut. Hal tersebut memicu dugaan kalau program sudah mencapai kuota maksimal dan sudah memiliki banyak anggota untuk aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial tersebut.

Copyright ©METRO

Kendati demikian, pengguna masih bisa memanfaatkan Google Group untuk dapat bergabung dengan kelompok alpha. Dengan mengakses Google Group, pengguna disajikan permintaan untuk melakukan verifikasi sejumlah informasi.

BACA JUGA: Makin Seru, Instagram Luncurkan Filter dan Stiker Baru Spesial Liburan Akhir Tahun!

Bergabung untuk menjadi bagian dari anggota, juga bisa melalui Google Play yang akan mengirimkan pengguna tautan yang dibutuhkan untuk menjadi penguji.

Sementara itu, sebelumnya Instagram sendiri pernah mengumumkan pembaruan yang memungkinkan pengguna mengikuti tagar. Pihaknya menyebut kalau fitur itu tak berbeda dari kemampuan untuk mengikuti teman di media sosial.

Selain itu, aplikasi yang diluncurkan pada tanggal 6 Oktober 2010 ini juga dilaporkan melakukan pengujian terhadap aplikasi mandiri untuk pesan pribadi yang biasa disebut sebagai Direct, diduga sebagai langkah pertama untuk melenyapkan fitur perpesanan pada aplikasi utama.

Nantinya Direct akan mengakses kamera dengan cara seperti yang dilakukan oleh Snapchat. Sementara itu, alat baru yang memungkinkan pengguna berbasi Insta Story favorit dengan teman-temannya.

Salah satu alat baru yang dikenalkannya yaitu Stories Highlights. Alat baru Stories Highlights ini memungkinkan para pengguna untuk menciptakan paket highlights dengan menampilan Stories kesukaan secara bersamaan. Serta, memungkinkan pengikut atau teman Instagram untuk melihat mereka.

BACA JUGA: 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here