Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Hadirkan Mode Offline Khsusu iOS!

0
1008
Akuisisi Shazam
Copyright©metro

Diakuisisi Apple, Aplikasi Shazam Hadirkan Mode Offline Khsusu iOS!

Oketekno.com – Pada awal bulan ini, perusahaan teknologi yang terkenal dengan produk mewahnya, Apple, telah mengumumkan akuisisi terhadap aplikasi Shazam sebesar USD 400 juta, atau sekitar Rp. 5,7 triliun. Meskipun masa depan aplikasi pengenal music masih belum begitu bagus untuk kedepannya, namun tidak menyebabkan Shazam patah arang.

Aplikasi Shazam dilaporkan masih berjuang dalam upayananya memberikan update untuk aplikasi yang berjalan pada perangkat mobile besutannya. Update merupakan salah satu ukuran perusahaan aplikasi dalam menambahkan fitur serta perbaikan bug yang terpenting bagi penggunanya.

Simak Juga : Apple Resmi Akuisisi Shazam Sebesar Rp5,7 Triliun!

Aplikasi Shazam mengumumkan update untuk aplikasi versi iOS besutannya, berbekal fitur baru yaitu mode offline. Mode tersebut berfungsi untuk mengenali lagu via Shazam meski tidak terhubung dengan jaringan internet aktif.

Aplikasi Shazam
Copyright ©TechTrunch

Selanjutnya untuk memanfaatkan fungsi yang ditawarkan mode tersebut, pengguna dapat mengetuk tombol biru besar pada aplikasi. Dengan melakukan hal tersebut akan memungkinkan aplikasi menampilkan judul lagu saat internet tidak aktif.

Bukan hanya itu saja, Aplikasi Shazam akan segera menampilkan notifikasi bahkan saat aplikasi dalam kondisi tidak aktif. Petinggi Shazam mengungkapkan, pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi akun Shazam antara aplikasi mobile dengan aplikasi versi web.

Untuk versi baru Shazam untuk iOS kini telah tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Apple, App Store, sehingga pengguna dapat memanfaatkan mode offline baru tersebut. Ketika mengonfirmasi akuisisi tersebut, Apple mengaku tidak sabar berkolaborasi dengan Shazam setelah proses transaksi akuisisi selesai.

Aplikasi Shazam diklaim akan mampu membantu Apple di sejumlah cara. Salah satunya yang paling dapat membantu Apple Music adalah kemampuan tim Shazam untuk meningkatkan pengalaman yang ditawarkan layanan tersebut.

Baca Juga : Komputer Desktop iMac Pro Besutan Apple Dijual Mulai Rp 68 Jutaan!

Pihak pembuat aplikasi yang luar biasa yang membantu kita mencari tahu judul lagu yang kita dengarkan itu, akan dapat membantu Apple dengan berbagai cara. Salah satunya dengan meningkatkan pengalaman yang ditawarkan pada layanan tersebut.

Namun jika perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memutuskan untuk menghentikan operasional aplikasi tersebut, maka pihaknya bisa memanfaatkan referal kep Spotifym bersama Apple Music berhasil mendapatkan lebih dari satu juta klik hanya dalam waktu satu hari dari Shazam

Baca Juga : Cara Menggunakan Apple Pay di iPhone X, Video Tutorial Resmi dari Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here