Xiaomi Redmi 5A di Indonesia Dilepas 999 Ribuan, Advan Kelabakan Pangkas Harga!

0
1620
Xiaomi Redmi 5A Rilis di Indonesia
Copyright ©Twitter @RedmiIndonesia

Karena Xiaomi Redmi 5A, Advan I5C Plus Pangkas Harga!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia memang baru saja digempur dengan dua smartphone Xiaomi terbaru yang baru dirilis yakni Xiaomi Redmi 5A dan Redmi Note 5A. Kedua perangkat ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah. Hadirnya Redmi 5A di Indonesia ini bahkan sukses mengagetkan pecinta gadget di tanah air karena dibanderol dengan harga cukup murah yakni Rp 999 juta. Hal ini langsung membuat vendor lokal Advan kelabakan pangkas harga produk andalannya di segmen entry level.

Untuk diketahui banderolan harga Xiaomi Redmi 5A di Indonesia tersebut bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan banderolannya di negaranya, Tiongkok. Di Negeri Tirai Bambu tersebut Redmi 5A dilepas mencapai Rp 1.3 jutaan per unit.  Lantas apa yang membuat banderolan harganya cukup murah di Indonesia?

Baca Juga Xiaomi Redmi 5A Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Dengan penawaran harga yang cukup terjangkau tersebut, Advan yang merupakan vendor lokal yang masih eksis seakan tak ingin dikalahkan. Bahkan sehari sebelum peluncuran Xiaomi Redmi 5A di Indonesia, Advan telah membuat pengumuman akan dibuka flash sale di salah satu situs e-commerce yakni Lazada untuk perangkat Advan i5C Plus. Harga smartphone dengan aneka filter selfie tersebut terjun bebas dari harga awal Rp 1.199.000 per unit menjadi Rp 999.000 sebanding dengan Redmi 5A.

Advan i5C Plus Turun Harga Gegara Xiaomi Redmi 5A
Copyright©Twitter @advan_id

Kicauan Advan di akun Twitter resminya mengungkapkan bahwa i5C Plus dapat dimiliki hanya dengan harga Rp 999.000. Unggahan tersebut diposting pada 19 Desember dimana disebutkan flash sale Advan i5 Plus ini hanya berlangsung pada 20 Desember 2017 saja mulai pukul 12.00 sampai 14.00 WIB yang memang secara khusus menghadang Xiaomi Redmi 5A di tanah air.

Namun dalam laman e-commerce Lazada sendiri pada hari ini, Kamis (21/12/2017) masih terpampang banderolan smartphone android harga Advan i5 Plus yang masih dilepas dengan harga Rp 999.000. perangkat ini memang terang-terangan menjadi penantang Xiaomi Redmi 5A yang baru menginjakkan kakinya di pasar smartphone Indonesia.

Baca Juga Intip Yuk, Harga 3 iPhone Terbaru di Indonesia yang Akan Dijual Besok!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A di Indonesia mengusung layar seluas 5 inchi beresolusi HD dengan dilengkapi sistem operasi Android Nougat v7.1.2. Performanya ditenagai processor dari Qualcomm Snapdragon 425 diperkuat RAM 2 GB juga menyediakan kapasitas internal 16 GB dalam dukungan Dual SIM. Di sektor kamera menawarkan kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP.

Sementara itu spesifikasi Advan i5C Plus tak ubahnya mirip dengan Xiaomi Redmi 5A dimana mengusung layar HD seluas 5.0 inchi dengan bejalan dalam sistem pengoperasian Android Lollipop v5.1. Dapur pacunya dipersenjatai oleh processor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset MediaTek MT6735 ddiperkuat RAM 2 GB dengan kapasitas internal 16 GB. Sementara untuk fotografi, menghadirkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Baca Juga Harga Asus Zenfone 3 Series Dipangkas, Varian ZE520KL Tinggal 2 Jutaan Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here