Tiga Produsen Smartphone asal China Terhenti di Q4 2017!

0
1178
kamera selfie Oppo F5
Copyright©Oppo

Loh Kok Tiga Produsen Smartphone asal China Malah Terhenti di Q4 2017?

Oketekno.comTiga Produsen Smartphone asal China ini telah dikabarkan telah terhenti ketika berada di kuartal empat pada tahun 2017. Antara lain, smartphone Huawei, Oppo dan juga Vivo.

Kemungkinan terjadinya hal tersebut dikarenakan mengalami sedikit penurunan terkait jumlah penjualan pada kuartal ke empat saat ini, dengan mengalami penurunan mencapai 10%.

Informasi tersebut telah diketahui dari salah satu sumber terpercaya yang dikatakan telah terkait erat dengan persoalan pasokan dari tiga produsen smartphone asal China tersebut.

BACA JUGA: Ngeri, Tidur Dekat Smartphone Picu Kanker Otak?

Terkait dengan masalah ini pun telah diperkirakan akan mengalami masalah lanjutan hingga pada kuartal pertama di tahun depan. Karena dengan banyaknya konsumen yang semakin meningkat, namun tidak banyak konsumen yang ingin membeli dari ke tiga produsen smartphone asal China tersebut.

Huawei MediaPad M5
Copyright ©PhoneArena

Padahal ketiga produsen tersebut terlihat begitu kerja keras untuk menghadapi persaingan pasar, hingga membuktikan smartphone Huawei telah menduduki peringkat pertama dan mampu menyingkirkan Apple.

BACA JUGA: Cara Ganti Tampilan Smartphone Lawas Seperti Google Pixel 2

Namun kini nampaknya Huawei ini akan berada pada posisi kedua di pasar smartphone global. Bahkan Huawei juga telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Mate 10 di pasar Amerika Serikat.

Sedangkan untuk Oppo sendiri diketahui lebih banyak memasarkan perangkatnya melalui pasar offline, yang akhirnya kini berfokus kembali ke pasar online. Dengan demikian Oppo diketahui telah menggandeng e-commerce ternama, Amazon dan Flipkart.

Dan untuk Vivo, juga telah merasakan hal yang sama dengan Oppo yang mana perangkatnya tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Namun hal ini berbeda dengan Smartphone Xiaomi yang telah dikabarkan telah mengalami peningkatan dan bahkan berani mengambil langkah untuk ekspansi menuju pasar Amerika Serikat guna memamerkan perangkat andalannya.

Xiaomi ini pun tidak akan menunggu lama, diketahui bahwa pada awal tahun depan mereka akan berangkat untuk ikut serta berkompetisi dengan Samsung dan Apple.

Salah satu pendorong Xiaomi mengalami pertumbuhan ini dari kepintaran mereka yang mampu menyeimbangkan distribusi perangkat yang telah dipasarkan secara offline dan online. Bukan hanya itu, perangkat ini juga telah didukung oleh spesifikasi yang dimilikinya serta hardware yang mampu menarik para pelanggan di pasaran.

BACA JUGA: Mengerikan, Malware Android Ini Bisa Rusak Fisik Smartphone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here