Tips Pintar Memilih Instant Messager

0
2753
Macam - macam instant messager

OKETEKNO.COM | Penggunaan Instant messager sudah bukan hal yang tabu lagi dewasa ini. Hampir pasti semua pengguna smartphone mempunyai akun dalam instant messager yang sangat berguna untuk berkirim pesan ini. Memang perkembangan teknologi yang sangat cepat ini membuat fitur seperti SMS dan telpon sidikit demi sedikit di paksa untuk memudar.

Macam - macam instant messager
Macam – macam instant messager

Ada banyak hal yang membuat para pengguna smartphone lebih memilih aplikasi chatting dari pada layanan SMS. Mungkin pertama adalah dari faktor biaya yang memang jauh lebih terjangkau, lalu dari fitur yang lengkap, dan dari kecepatannya untuk berkomunikasi. Karena memang menjanjikan minat penggunanya, sehingga para pengembang membuat berbagai varian dari aplikasi chatting tersebut. Nah pertanyaannya adalah, manakah dari sekian messager yang terbaik untuk di gunakan? Oleh karena itu, OKETEKNO.COM memberikan sebuah tips pintar memilih Instant Messager seperti berikut ini.

 

Tips Memilih Instant Mesager

 

  • Pilih Messager yang mempunyai banyak pemakai

Penggunaan messager yang banyak di sukai membuat anda lebih mudah dalam berinteraksi. BBM adalah aplikasi instant messager terbanyak peminatnya di Indonesia. Terlebih lagi dengan adanya BBM for Android and iOS sehingga bisa di pastikan penggunaan aplikasi chatting ini semakin menjamur.

 

  • Pilih Messager yang mempunyai bobot ringan, cepat, dan stabil

Memilih messager yang mempunyai file installer kecil membuat perangkat smartphone anda menjadi lebih ringan dalam performa, namun tidak mengurangi kwalitas dari fitur messager itu sendiri. Kecepatan jdan stabilnya jaringan juga menjadi acuan yang seharusnya anda perhatikan.

 

  • Pilih Messager yang punya banyak fitur

Banyaknya fitur membuat anda tidak mudah bosan dalam berbagai pesan dengan orang – orang di kontak anda. Dengan tambahan banyaknya emoticon, stiker lucu, fitur voice message, voice call dan atau bahkan video call membuat anda semakin nyaman berkomunikasi.

  • Pilih Messager yang mampu berjalan pada banyak OS

Faktor ini adalah faktor terakhir dari pemilihan messager terbaik menurut anda. Mungkin banyak yang beranggapan faktor ini kurang begitu penting, namun bagi anda yang memang benar – benar membutuhkan sarana berkomunikasi dengan messager, sebaiknya penuhi juga faktor ini. Karena bisa jadi dengan aplikasi Messager yang mendukung banyak OS, banyak juga orang lain yang menggunakan messager tersebut.

 

Baca juga Rumor Mengenai iPhone 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here