Instagram Kembali Lakukan Uji Metode Teranyar Untuk Komentari Foto!

0
659
Copyright ©youtube

Uji Metode yang dilakukan Instagram Untuk Komentari Foto!

Oketekno.com – Usai menjadi penguji utama untuk aplikasi berbasis sistem operasi Android, belum lama ini Instagram dilaporkan tengah melakukan uji coba terhadap fitur baru yang memungkinkan para pengguna untuk mengomentari foto tertentu secara langsung dari feed foto utama.

Bahkan cara untuk memanfaatkan fitur tersebut sangatlah mudah, sebab pengguna hanya perlu melihat foto selama beberapa detik saja. Setelah itu, aplikasi yang sudah dibekali dengan fitur baru tersebut akan tampil di kotak tipis yang bertuliskan ‘Add a Comment’, dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menuangkan pemikiran mereka.

Sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto maupun video ini, juga dilaporkan sudah mulai menggulirkan fitur terbarunya itu kepada pada pengguna Android pada pekan ini melalui update pada sisi server.

BACA JUGA: Pengen Istirahat? Ini Dia Tips Menonaktifkan Instagram Sementara!

Sementara itu , sejumlah aplikasi yang berbasis sistem operasi iOS sudah menerima pembaruan terlebih dulu yang berisi tentang kemampan baru itu mulai bulan November 2017 lalu.

Copyright ©METRO

Sedangkan pengguna yang belum menerima update diharapkan untuk sabar dulu. Hingga dalam waktu dekat ini Instagram akan mengumumkan bahwa pihaknya sudah menyelesaikan pengguliran fitur terbaru ke semua pengguna Android maupun iOS.

BACA JUGA: Makin Seru, VSCO Rilis Fitur Pesan Singkat Ala Instagram Lho!

Seperti yang diketahui, jejaring sosial yang didirikan pada tanggal 6 Oktober 2010 silam tersebut dilaporkan telah menyiapkan program keanggotaan alpha bagi para pengguna aplikasi versi Android.

Program tersebut akan memberkan anggota peluang menjadi yang pertama dalam menjajal fitur baru dan menerima pembaruan. Informasi mengenai program tersebut berasal dari pegawai Instagram terverifikasi yang berusaha untuk menjadi pembujuk kepada sejumlah pelanggan Android untuk menjadi anggota program Alpha di forum Reddit r/Androis subreddit.

Akan tetapi, unggahan berisi informasi tersebut sudah terhapus dari forum, diperkirakan program telah mencapai kuota maksimal dan telah memiliki cukup anggota untuk aplikasi versi Android. Pengguna masih dapat memanfaatkan Google Group untuk dapat bergabung dengan kelompok alpha.

Pada update yang sebelumnya, aplikasi ini ikut menggulirkan kemampuan yang memungkinkan mengikuti fitur tagar. Instagram menyebutkan bahwa hal ini tak berbeda jauh dari kegunaan untuk mengikuti teman atau keluarga di jejaring sosial ini.

BACA JUGA: Instagram Hadirkan Program Alpha untuk Pengguna Android Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here