Hadir Di Awal Tahun, Samsung Galaxy A8 Dibanderol Rp6,5 Jutaan!

0
1568
Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018)
Copyright ©GsmArena

Dibanderol Rp6,5 Jutaan, Samsung Galaxy A8 Hadir Dengan Speksifikasi Apik!

Oketekno.com –  Beberapa waktu lalu dalam pengumumannya, Samsung hanya menyebutkan akan segera merilis Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus pada awal bulan Januari 2018 mendatang. Dan baru-baru ini pihaknya telah mengumumkan terkait tanggal pasti pengapalan di salah satu negara.

Perusahaan mengumumkan rangkaian Smartphone yang akan rilis tepatnya pada tanggal 6 Januari 2018 tahun depat di Vietnam. Tak hanya itu saja, dalam event tersebut juga diungkap terkait harga resmi yang akan ditawarankan untuk dua flagshipnya itu.

Galaxy A8 dipasarkan seharga USD 485 atau sekitar Ro 6,5 juta. Sedangkan untuk yang A8 Plus dibanderol seharga USD595 atau sekitar Rp 8 jutaan. Akan tetapi harga itu hanya berlaku di pangsa pasar Vietna. Besar kemungkinan kalau dua ponsel cerdas ini di pasar lain harganya jauh lebih tinggi.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018) dan Spesifikasi, Phablet Selfie Dual Kamera

Seperti yang diketahui, dua perangkat tersebut merupakan perangakat kelas papan atas menengah pertamanya yang hadir dengan berbekal Infinity Display berukuran 5,6 inci dan 6 inci. Kedua layar ponsel itupun didukung resolusi 1080 x 2220 piksel.

harga Samsung Galaxy A8 Plus (2018)
Copyright ©MobiGyaan

Berkat dukungan layar ini, tampilan dari dua perangkat mirip perangkat unggulan perusahaan asal Korea Selatan itu, walaupun tak menerapkan layar dengan tepisan sedikit melengkung.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A8 (2018) dan Spesifikasi, Smartphone Dual Selfie Pertama Samsung

A8 hadir berbekal fitur dual kamera depan dengan lensa 16 MP dan 8 MP. Yang paling menarik, perangkat cerdas ini hanya memiliki satu kamera belakang. Dua kamera yang diletakkan di depan tak lain memiliki fungsi agar ponsel bisa memiliki fitur Live Focus. Dengan kata lain memungkinkan pengguna bisa mendapatkan hasil foto selfie dengan efek bokeh yang maksimal.

Sungguh disayangkan, diluncurkan pada tahun 2018 rupanya tak berarti kalau dua perangkat itu akan menjalankan sistem operasi terbaru, Android Oreo.

Alih-alih menggunakan Android tersebut, Samsung Galaxy A8 dan saudaranya itu masih dibekali dengan sistem operasi Android Nougat. Kendati demikian, perusahaan berjanji akan menggulirkan pembaruan ke sistem operasi Android 8 Oreo beberapa saat usai perangkat resmi diluncurkan.

Diprediksi bahwa perusahaan akan mengapalkan secara global usai tanggal 6 Januari tersebut. Namun hanya saja saat ini belum ada kabar lagi terkait peluncuran Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus di negara lai termasuk Indonesia.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus(2018) Dirilis dengan Dual Kamera Selfie Kece!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here