Yey, Nokia 6 Lakukan Uji Coba OS Android Oreo Beta!

0
2694
Nokia 6
Copyright©Kaldata

Nokia 6 Lakukan Uji Coba OS Android Oreo Beta, Kapan Rilis?

Oketekno.com – Saat ini HMD Global terus berusaha untuk memenuhi janjinya agar generasi Nokia di tahun ini bisa mendapatkan update sistem operasi ke versi 8.0 Oreo. Dikabarkan, perusahaan tengah bersiap untuk meluncurkan OS Android Oreo untuk Nokia 6.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena pada hari Jumat, 22 Desember 2017 kemarin, saat ini Smartphone tersebut tengah dilakukan proses pengujian Beta Labs agar bisa mendapatkan pembaruan ke Oreo.

Untuk hal itu para pengguna harus mendaftarkan dulu untuk bisa mengikuti pengujian tersebut, lantaran Beta Labs sendiri tak bisa diakses secara langsung oleh semua orang.

BACA JUGA: Nokia 6 (2018) dan Nokia 9 Kantongi Sertifikasi di Tiongkok, Rilis Januari 2018 ?

Proses pengujian yang dilakukan ini rupanya membuat HMD Global mampu mengatasi masalah bug sebelum software tersebut diluncurkan untuk semua pengguna keluaran terbaru itu. Pengguna yang mendaftarkan ke Beta Labs itu diharapkan bisa paham akan teknologi dan tak takut lagi jika sewaktu-waktu mengalami masalah teknis.

Copyright©

Program Beta Labs ini pertama kali diumumkan HMD Global pada bulan Oktober 2017 lalu. Ini merupakan sebuah program yang memberikan akses awal untuk pegujian versi beta Android 8.0 Oreo.

BACA JUGA: Benarkah Nokia 6 Versi Terbaru Hadir Pada Pertengahan Januari 2018?

Usut punya usut, program tersebut diumumkan tak hanya untuk pengguna lini 8, namun juga 3,5 dan Nokia 6. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter miliknya.

Dan untuk bisa bergabung dengan lab beta ponsel asal Finlandia itu tak dipungut biaya alias gratis. Akan tetapi, jika mengingat pengujian ini merupakan program beta, pengguna dianjurkan untuk tidak berharap bisa mendapatkan pengalaman yang stabil.

Sementara itu sejumlah spesifikasi Nokia 6 muncul pada situs web badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Berdasarkan data ponsel yang didaftarkan di TENAA, generasi ini hadir dengan berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 630.

Diyakini mengusung bodi tipis dengan bezel di setiap sisinya. Didukung RAM kapasitas 4GB dan memori internal 32GB, serta menggunakan aspek rasio kekinian yakni 18:9.

Namun sayangnya hingga saat ini pihak HMD Global Sendiri belum memberikan klarifikasi apapun mengenai suksesor Nokia 6. Mengingat generasi pertama, perangkat cerdas ini sepertinya bakal diumumkan pada awal tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA: Harga Nokia 6 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Android Pertama Nokia Desain Mewah RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here