Ups, OnePlus 6 Dirumorkan Bakal Jiplak Face ID iPhone X?

0
1990
Copyright ©

Beneran Nggak Sih OnePlus 6 Bakal Terapkan Fitur Layaknya Face ID?

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, OnePlus 5 yang diluncurkan pada awal tahun 2017 dianggap meniru desain ponsel cerdas besutan Apple, iPhone 7. Persamaan itu terlihat pada bagian belakang ponsel dengan menyematkan dual kamera yang diletakkan secara horizontal.

Terkait hal ini akhirnya perusahaan angkat bicara dan mengatakan bahwa pihaknya sudah mencoba berbagai prototype desain, dan pada akhirnya harus menghadirkan desain yang mirip dengan perangkat asal Amerika Serikat itu. Bukan tanpa alasan, sebab desain tersebut dianggap paling cocok.

Kemudian OnePlus 5T jadi Smartphone lanjutan dari perusahaan yang dikenalkan menjelang akhir tahun. Meski dari segi desain sangat mirip dengan iPhone X, namun diprediksi bahwa OnePlus generasi selanjutnya akan meniru fitur dari ponsel cerdas unggulan Apple tersebut.

BACA JUGA: Wow! OnePlus 5T Tembus 400 Ribu Peminat di China

Rasanya memang terlalu buru-buru untuk membuat rumor tentang OnePlus 6. Akan tetapi, sebuah dugaan menyebutkan kepada Android Marvel bahwa perusahaan asal Tiongkok itu akan mengusung teknologi sistem pengenalkan wajah yang sama seperti yang dimiliki oleh iPhone yang dibanderol dengan harga selangit itu.

Copyright ©

Bahkan OnePlus 6 dikabarkan akan memiliki pengaturan kamera yang sangat mirip pula. Ditambah dengan modul kamera 3D yang akan dibawanya menggunakan cahaya infra merah yang mampu mengukur kedalamannya. Walaupun mengusung konsep yang mirip, namun OnePlus sendiri tak akan sama persis.

BACA JUGA: OnePlus 5T Star Wars Limited Edition Resmi Dirilis, Ini Dia Penampakannya!

Pasalnya ponsel lanjutan OnePlus ini akan mengusung bezel atas yang lebih lebar demi bisa menyematkan sensor extra. Sementara itu fitur teknologi pemindai wajah sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi OnePlus sendiri.

Sebab perusahaan yang berdiri pada 6 Desember 2013 silam itu sudah mengenalkan fitur serupa yakni Face Unlock yang bekerja lebih cepat ketimbang Face ID.

Namun sayangnya, pemindai wajah yang dikenalkan pada 5T itu dinilai tak seaman Face ID. Perusahaan sendiri juga sudah mengakui kekurangan tersebut, sehingga fitur itu pun tak rekomendasikan untuk pembayaran mobile.

Besar kemungkinan bahwa OnePlus 6 tentunya akan memperbaiki kekurangan tersebut sehingga akan lebih aman sepertinya yang dikatakan Apple untuk Face ID miliknya. Namun disatu sisi, para pakar dunia industri Smartphone menyebutkan bahwa pemindai wajah akan menjadi fitur yang paling banyak di usung oleh vendor lain.

BACA JUGA: OnePlus 5T Lava Red Limited Edition Segera Dirilis ke Pasaran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here