Hadir Sebagai Smartphone Elegan, Sayang Performa Nokia 3 Kurang Memuaskan!

0
1312
Copyright ©Nokia 3 - Mobilitaria

Nokia 3 Masih Dibekali Memori Internal Yang Minim!

Oketekno.com – Sepertinya Nokia membutuhkan banyak waktu untuk bisa kembali membuktikan diri dan mendapatkan posisi juara yang pernah didapatnya. Untuk mencuri perhatian konsumen, perusahaan terus menghadirkan sejumlah Smartphone dengan spesifikasi unggulan.

Tak hanya menjajal peruntungan di segmen atas, namun pihaknya juga terus merambah ke segmen bawah yang akan mendukungnya menjadi produsen yang mampu mendominasi pangsa pasar dunia, termasuk pasar Indonesia.

Salah satu cara terbarunya dalam mencuri hai konsumen kelas menengah kebawah yakni dihadirkan lewat Nokia 3. Dikabarkan, perangkat cerdas ini akan dirilis bersamaan dengan Nokia 5 dan Nokia 6. Penasaran seperti apa performanya? Yuk lanjut simak.

BACA JUGA: Yey, Nokia 6 Lakukan Uji Coba OS Android Oreo Beta!

Selama ini segi desain menjadi salah satu hal yang diunggulkan seperti halnya ponsel ini. Berkat bahan polikarbonat yang menjadi ciri khas dari seri Lumia sebelumnya. Bahan itu tak hanya membuat bodi terlihat mewah, namun juga menghadirkan rasa nyaman ketika digenggam.

Kenyamanan itu dihadirkan pada bodinya ini berkat menggunakan sasis matte yang memiliki tekstur. Rupanya bahan tersebut tak hanya mampu mencegah ponsel lepas dari gengaman lantaran tak licin. Menariknya, bodi dari ponsel ini tak mudah kotor dan sidik jari yang menempel.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi Nokia E71 (2018) Beredar, Usung Keyboard QWERTY!

Hampir sama seperti perangkat Lumia dulu, Nokia 3 dihadirkan dengan bodi sudut membulat dengan sudut lekukan yang lebih kecil jika dibandingkan ponsel karya produsen lain di kelas yang sama, dengan usungan garis tegas pada sisi bodinya.

Kemudian di bagian depan bodi perangkat, pengguna akan menemukan kamera depan yang berada di sebelah kiri dan merek Nokia di kanan atas, diantara speaker telepon. Sedangkan di bagian bawah layar, ada tombol sentuh kapasitif menu utama.

Sementara itu besutan terbaru perusahaan asal Finlandia ini menjalankan sistem operasi Android 7 Nougat. Hal menarik lain yakni mengusung lensa beresolusi 8MP pada kamera belakang, mampu menghasilkan foto dengan ketajaman baik dalam kondisi pencahayaan cukup.

Sedangkan untuk kamera depan perusahaan membekalinya dengan kemera depan beresolusi 8 MP. Dengan resolusi tersebut, foto yang dihasilkan Nokia 3 dinilai cukup memuaskan. Namun sayangnya perangkat ini masih menggunakan penyimpanan internal yang cukup terbatas.

BACA JUGA: Bocoran Nokia 9 Beredar di Amerika Serikat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here