Begini Cara Cegah Pemberitahuan Facebook Penuhi Kotak Masuk Email!

0
737
Facebook
Copyright©wtxl

Cara ‘Blokir’ Pemberitahuan Facebook yang Jadi Sampah di Kotak Masuk Email!

Oketekno.com – Jika akan membuat akun sosial media Facebook, tentu kita diminta untuk memasukkan alamat email kita yang aktif. Selanjutnya alamat email tersebut akan dipakai setiap kita akan masuk pada aplikasi sosial media besutan Mark Zuckerberg ini. Selain itu, email tersebut akan menerima pemberitahuan Facebook dari berbagai layanan dan fiturnya.

Akan tetapi permasalahan yang sering dialami oleh pengguna adalah ketika pemberitahuan Facebook membanjiri kotak masuk email, yang menyebalkan mungkin notifikasi atau pemberitahuan itu tidak penting. Nah, akibatnya tanpa disadari dengan sering adanya pemberitahuan tersebut tanpa disadari kotak email akan penuh.

Simak Juga : Cara Download Video Dari Facebook dengan Mudah

Dengan penuhnya kotak masuk, bisa jadi kita malah tidak dapat menerima email yang ssebenarnya malah penting dibandingkan dengan pemberitahuan Facebook. Akan tetapi kini pihak Facebook telah memahami yang dikeluhkan oleh penggunanya, yang mana telah disediakan pengaturan agar notifikasi Facebook hanya muncul secara terbatas saja. Berikut kami sudah merangkum cara cegah pemberitahuan Facebook penuhi kotak masuk email.

Copyright ©Snopes

Langkah yang pertama tentu membuka aplikasi Facebook, selanjutnya masuk pada menu pengaturan aplikasi. Pada halaman awal linimasa, terdapt deretan ikon yang ada pada bagian atas layar atau berada di bawah baris kolom search, selanjutnya pilih ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’.

Selanjutnya pada halaman pengaturan Facebook, geser halaman kebawah dan pilih pengaturan notifikasi atau notifications setting. Pada halam menu pengaturan pemberitahuan Facebook tersebut, terdapat beberapa jenis notifikasi, dari setiap unggahan yang telah kita buat, kirimsn teman yang menandai kamu, pemberitahuan ulang tahun teman, serta pemberitahuan lainnya.

Baca Juga : Awas, Facebook Messenger Jadi Jalan Utama ‘Serangan’ Bitcoin!

Pemberitahuan facebook tersebut akan diterma dalam berbagai macam, seperti dalam bentuk push notifications, SMS, ataupun Email. Selanjutnya untuk tidak menerima notifikasi dalam bentuk email yang bisa memenuhi kotak email yang Anda gunakan maka geser menu ke bawah dan pilih menu email.

Kemudian kamu akan dialihkan ke halaman berisi beragam jenis notifikasi yang kamu terima lewat email. Nah, untuk menonaktifkannya, geser tombol berwarna biru yang ada pada setiap jenis notifikasi. Jika tombol geser tersebut berubah warna menjadi abu-abu, artinya notifikasi tersebut tidak akan ada terima lagi lewat email, selesai. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Facebook Rilis Fitur Baru, Cegah Pelecehan dan Bullying !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here