Indosat Ooredoo Tingkatkan Kualitas Jaringan Spesial Momen Libur Panjang!

0
296
Copyright ©techno

Upaya Indosat Ooredoo Dalam Memberikan Kenyamanan Pada Pelanggan!

Oketekno.com – Baru-baru ini Indosat Ooredoo menyatakan terkait kesiapan jaringan dan layanan dalam mendukung aktifitas komunikasi di masyarakat selama menikmati momen liburan panjang di akhir tahun ini.

Perkiraan peningkatan trafik telekomunikasi di momen seperti ini rupanya sangat diantisipasi oleh perusahaan tersebut melalui peningkatan kapasitas jaringan, kualitas jaringan yang disediakan dan juga kesiapan layanan pelanggan untuk membantu selama 24 jam nonstop.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktifitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi, apalagi dengan tren penggunaan sosial media atau media digital yang semakin meningkat di masa-masa festive seperti liburan, Natal dan Tahun Baru”  Ungkap Deva Rachman yang merupakan Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy J2 (2018) dan Spesifikasi, Bawa Chip Snapdragon 425 Kamera 8MP

Pihaknya akan terus berusaha untuk tetap menjaga rasa nyaman serta kelancaran masyarakat dalam menggunakan layanan dimanapun dan kapanpun mereka berada. Untuk membuktikan hal tersebut, di awal dan akhir tahun ini, pihaknya menyiapkan kapasitas jaringan dan juga kuliatas layananan yang memuaskan.

Copyright ©techno

“Kami berupaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam menggunakan seluruh layanan Indosat Ooredoo, dimanapun dan dalam kondisi apapun, seperti pada akhir dan awal tahun saat ini, dengan menyiapkan kapasitas jaringan serta kualitas layanan yang tetap prima,” PungkasDeva.

BACA JUGA: Aplikasi Google Maps Diklaim Lebih Akurat Dibanding Apple Maps, Ini Buktinya!

Sementara itu, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia tersebut tentunya sudah menyiapkana semua kapasitas jaringan yang baik terutama untuk layanan data, suara, dan SMS.

Diketahui, kapasitas suara ditingkatkan hingga menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari). Kemudian untuk kapasitas SMS ditingkatkan hingga menjadi 1.011 miliar SMS/hari. Dan untuk kapasitas layanan data ditingkatkan sampai menjadi 8.262 Terabyte/hari.

Masing-masing dari kapasitas tersebut dipersipapkan beberapa kali lipat dari perkiraan kenaikan trafik yang memungkinkan terjadi dan dianggap sudah cukup dalam mengantisipasi kenaikan traffic tersebut.

Ternyata semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga hal ini diharapkan bisa melayani dengan baik sekitar kurang lebih 97 juta pelanggan setiap Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ups, Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here