Harga Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37, Adu Smartphone RAM 2GB Murah di Indonesia

0
4775
PerbandinganXiaomi Redmi 5A vs Oppo A37
Copyright ©Edited by Oketekno

Perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 di Indonesia

OKETEKNO.COM – Belum lama ini pasar smartphone Indonesia kehadiran ponsel Xiaomi Redmi 5A yang didukung sejumlah spesifikasi mumpuni namun dibanderol dengan harga murah meriah. Smartphone anyar ini siap menjegal eksistensi sejumlah smartphone berspesifikasi sebanding salah satunya Oppo A37. Perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 cukup menarik untuk dibahas mengingat keduanya mengusung spesifikasi setara namun dengan banderolan harga jauh berbeda. Keduanya sama-sama mengusung layar seluas 5 inchi dengan dukungan RAM 2 GB tangguh.

Adu smartphone Xiaomi Redmi 5A dan Oppo A37 di Indonesia ini juga sama-sama didukung ddengan jaringan 4G LTE serta desain metal yang cukup elegan. Spesifikasi keduanya pun sebanding dimana siap menjadi rekomendasi bagi sobat yang tengah mencari referensi smartphone tangguh dengan harga terjangkau. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 di sejumlah sektor dibawah ini.

PerbandinganXiaomi Redmi 5A vs Oppo A37
Copyright ©Edited by Oketekno

Layar

Di sektor layar perbandingan Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 di Indonesia ini sama-sama mengusung layar seluas 5.0 inchi  beresolusi HD, 720 x 1280 pixels dalam kerapatan 294 ppi per inchinya. Bukan hanya itu saja layarnya juga sama-sama didukung panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna yang memang cemerlang. Permukaan layarnya mendukung kemampuan multitouch yang memang resposnif dan sama-sama didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Baca Juga Harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

Desain

Di sektor desain, perangkat Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 ini sama-sama membawakan desain yang cukup elegan dan trendi. Bagaimana tidak kedua ponsel dari negeri Tirai Bambu ini sama-sama hadir dengan material metal menawan meskipun memiliki dimensi berbeda. Untuk dimensi Redmi 5A sendiri mencapai 140.4 x 70.1 mm berketebalan 8.35 mm dengan bobot 137 gram. Sementara Oppo A37 hadir dengan dimensi 143 x 71 mm dalam bodi ramping berketebalan 7.8 mm dengan bobot 140 gram.

Sistem Operasi

Untuk bekalan sistem operasi yang disematkan dalam smartphone kelas menengah bawah ini memiliki perbedaan signifikan. Xiaomi Redmi 5A lebih unggul dengan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat dibalut oleh antarmuka MIUI 9 yang cukup menawan. Sementara Oppo A37 masih menjalankan sistem operasi lawas Android OS v5.1 Lollipop dalam user interface ColorOS UI 3.0. Sayangnya Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37 sama-sama belum didukung fingerprint sensor pada bodinya yang menjadi kekurangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here