Terungkap, Ini Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna!

0
1479
Copyright©cnbc

Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna Terungkap, Apa Itu?

Oketekno.com – Ponsel pintar generasi terbaru dari Apple, iPhone X, telah resmi dijual di Indonesia mulai pada Jumat 22 Desember 2017. Seperti yang sudah diketahui, iPhone seri teranyar tersebut merupakan edisi khusus yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun Apple yang ke-10.

Jika dibandingkan dengan deretan iPhone generasi sebelumnya, dari iPhone 4 sampai dengan iPhone 8 Plus, iPhone 10 ini mempunyai perubahan desain yang menonjol. iPhone seri teranyar ini dihadirkan dengan antarmuka full screen dengan bingkai yang sangat sempit.

Simak Juga : Demi iPhone X, Pengantre Sampai Terobos Mall yang Masih Tutup

Berbagai fitur andalan dengan teknologi mutakhir dan mengusung model kekinian juga disematkan Apple pada smartphone barunya itu. Akan tetapi berdasarkan sebuah studi baru-baru ini, terdapat fitur yang paling disukai oleh pengguna dari iPhone X. Apa Itu?

Face ID iPhone X
Copyright©Theverge

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (24/12/2017), studi tersebut dilakukan oleh Strategy Analytics, yang mengemukakan bahwa Face ID dan sistem kamera TrueDepth merupakan fitur yang paling banyak disukai oleh penggunanya.

“Apple meningkatkan TrueDepth kamera depan yang memungkinkan keamanan baru dan fitur augmented reality melalui Face ID dan Animoji. Secara khusus sentimen konsumen terhadap Face ID sangat positif,” ujar Strategy Analytics.

Baca Juga : Smartfren tawarkan iPhone X Mulai Rp 8 Jutaan, Tapi……

Walupun demikian, perlu diketahui bahwa Face ID di iPhone seri X telah beberapa kali berhasil dibobol, dengan menggunakan topeng ataupun cetakan wajah 3D yang sangat mirip dengan penggunanya. Kabar yang tebaru datang dari Negeri China, teknologi Face ID yang dipakai di iPhone seri terbaru itu ternyata tidak bisa membedakan wajah pemiliknya dengan orang lain.

Sang pemilik bahkan sampai harus mengganti perangkat baru agar bisa memastikan keamanan Face ID pada iPhone miliknya. Akan tetapi sangat disayangkan, perangkat penggantinya itu pun juga masih dapat dibobol.

Dalam peluncurannya dijelaskan, Apple menggunakan sistem biometrik yang bisa memindai tekstur dan bentuk wajah pemilik iPhone X. Melalui sistem tersebutApple mengklaim keamanan Face ID lebih tinggi ketimbang pemindai sidik jari. Namun apa dikata ternyata banyak orang ataupun kelompok yang dapat membobol fitur andalannya tersebut.

Baca Juga : Ups, Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here