Tandingi YouTube, Amazon Siap Hadirkan AmazonTube!

0
796
AmazonTube
Copyright ©MEGATechNew

Amazon Siap Hadirkan AmazonTube untuk Saingi YouTube!

Oketekno.com – Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika persaingan antara Amazon dan Google memang sudah terjadi dalam sejumlah sayap bisnis teknologinya. Situs jual beli online atau e-commerce raksasa milik orang terkaya di dunia Jeff Bezos ini juga menyiapkan layanan streaming video untuk menandingi kedigdayaan YouTube sebagai raja konten video di jagat maya. Demi menyaingi layanan video besutan Google tersebut, Amazon menghadirkan layanan yang bertajuk AmazonTube.

Kabar tersebut terungkap melalui situs TV Answer Man, yang mana dalam keterangannya diungkapkan bahwa Amazon telah memberikan permintaan merek di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS).

Simak Juga : Cara Menggabungkan Spotify dan YouTube!

Perlu diketahui, hal ini memang bukan pertama kali perusahaan sekelas Amazon mengajukan nama untuk layanan video. Sebelumnya, seperti dikutip dari Tech Viral, Senin (25/12/2017), Amazon juga mengajukan nama OpenTube untuk layanan konten video besutannya.

AmazonTube Vs YouTube
Copyright ©Fstopper

Aakan tetapi, untuk AmazonTube ini, menurut deskripsi tertulis bahwa merek ini menyajikan karya audio, visual, audiovisual pra rekaman dan non-transfer melalui jaringan nirkabel dari berbagai topik yang dicari oleh para penggunanya nanti.

Selain itu, Amazon sendiri sebenarnya telah memiliki layanan video sebagai lawan dari YouTube: Video Direct. Dalam layanan tersebut kamu dapat meminjam, membeli, atau membuatnya tersedia secara gratis di platform Amazon Prime. Meskipun demikian, tidak ada mekanisme jejaring sosial seperti halnya layanan Google pada umumnya.

Baca Juga : Youtube Siap Luncurkan Layanan Musik Berbayar, Soptify?

Jika bicara mengenai layanan video, YouTube memang bukan satu-satunya. Selain YouTube ada Vimeo dan Dailymotion. Diketahui keduanya memiliki sumber daya yang cukup besar. Akan tetapi, sekali lagi tetap mereka tak bisa menandingi YouTube yang menjadi raja konten video di jagat maya.

Belakangan juga diketahui dari perusahaan sosial media raksasa, Facebook, juga ingin menandingi kepopuleran YouTube dengan menghadirkan aplikasi layanan video yang bertajuk Watch. Namun, meskipun sudah dilakukan uji coba pada platform-nya, hingga kini masih belum dikonfirmasi secara resmi kapan layanan tersebut akan dapat digunakan oleh pengguna setianya.

Baca Juga : Cara Mempercepat Download Video Youtube di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here