Kelebihan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia dengan Harga Hanya Rp 999 Ribu, Cek Yuk!

0
1884
redmi 5A
Copyright ©dpreview

Harga Hanya Rp 999 Ribu, Ini Keunggulan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia

OKETEKNO.COM – Bagi para pecinta gadget di Indonesia yang mengidamkan smartphone mumpuni dengan harga terjangkau, nampaknya Xiaomi memberikan solusinya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut resmi menghadirkan Xiaomi Redmi 5A di Indonesia dengan banderolan harga yang sangat terjangkau yakni hanya Rp 999 ribuan. Dengan banderolan harga yang cukup terjangkau tersebut sejumlah keunggulan dimilik oleh ponsel ini. Apa saja ?

Sejumlah kelebihan dimiliki smartphone Redmi 5A yang telah diluncurkan resmi di Indonesia ini. bahkan Xiaomi berani mematok harga yang sangat murah dengan sejumlah fitur keren dan kelebihan yang dimiliki. Bagi sobat yang berencana meminang ponsel trendi ini, simak lebih dulu kelebihan Xiaomi Redmi 5A selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5A di Indonesia Dilepas 999 Ribuan, Advan Kelabakan Pangkas Harga!

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©Xiaomi
  1. Desain premium dan modern

Perangkat Xiaomi Redmi 5A hadir di Indonesia dengan mengusung material polikarbonat yang berlapis metal atau logam sehingga menghasilkan kesan mewah dan elegan. Penampilannya terlihat trendi dalam beberapa varian warna keren mulai dari rose gold atau pink, gold atau emas dan gray atau abu-abu. Meskipun banderolan harganya cukup murah namun desainnya terlihat premium dan modern bahkan tak terkesan murahan sama sekali.

  1. Dual SIM slot Micro dan Nano

Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini memang digarap vendor dari Tiongkok yang tentunya menghadirkan fitur Dual SIM untuk memenuhi kebutuhan mobile pengguna terutama kalangan millennial. Fasilitas Dual SIM bertipe Nano dan Micro siap meringkas dua nomor pengguna dalam satu ponsel sehingga aktivitas seluler lebih optimal bahkan dengan banderolan yang cukup murah.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 5A vs Oppo A37, Adu Smartphone RAM 2GB Murah di Indonesia

  1. MicroSD hingga 128 GB

Mskipun hadir dengan dukungan dua slot SIM, Xiaomi Redmi 5A juga dibekali dengan slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Pengguna dapat memperbesar storage hingga 128 GB sebagai memori eksternal ponsel disamping kapasitas internal yang dimiliki sebsesar 16 GB.

  1. RAM 2 GB

Kemampuan multitasking berbagai aplikasi dan game berukuran berat sekalipun dapat berjalan lancar dalam smartphone Redmi 5A ini. Pasalnya telah ditanamkan RAM 2 GB yang siap mendukung kinerja processor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz yang diusung Qualcomm Snapdragon 425 serta pengolah grafis Adreno 308.

  1. Fitur Beautifiction pada kamera

Bagi kaum millennial yang gemar selfie, smartphone Xiaomi Redmi 5A di Indonesia ini siap mengakomodasi dengan membawa kamera depan 5 MP dalam bukaan lensa f/2.0. Sementra untuk kamera belakangnya didukung resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2 aperture. Pengguna dapat memperoleh hasil bidikan yang cukup jernih dan tajam serta cerah. Bahkan dibekalkan fitur Beautifiction yang siap menghasilkan tampilan foto lebih halus mulus dan instagramable.

Harga Xiaomi Redmi 5A
Copyright ©Xiaomi
  1. Harga Redmi 5A murah meriah

Untuk diketahui banderolan harga dari Redmi 5A di negaranya yakni Tiongkok dilepas setara Rp 1.3 jutaan per unitnya. Namun di pasar Indonesia, harga Xiaomi Redmi 5A hanya dilepas Rp 999.000 per unitnya yang terbilang cukup murah untuk smartphone dengan fitur lengkap.

Sayangnya kekurangan Xiaomi Redmi 5A ini belum dibekali dengan sensor fingerprint yang tentunya masih akan kalah bersaing dengan ponsel lokal seperti Evercoss Genpro X, Genpro X Pro dan Genpro Z yang telah didukung sensor pemindai sidik jari di harga sejutaan. Kendati demikian ponsel ini siap menjadi primadona baru dimana juga telah didukung jaringan 4G LTE.

Dan itulah kelebihan atau keunggulan Xiaomi Redmi 5A yang baru melenggang di Indonesia bersama Xiaomi Redmi Note 5A. Ponsel ini mulai dipasarkan pada 27 Desember 2017 dan siap menjadi primadona baru penantang sejumlah smartphone entry level dari brand lokal serpti Evercoss maupun brand global seperti Asus, Vivo, Samsung dan Oppo.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5A Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here