Munculnya iPhone X, Banyak Pengguna Android Tertarik Menjajal iOS!   

0
770
Copyright ©Mac

Pengguna Android Beralih ke iOS Setelah Munculnya iPhone X!

Oketekno.com – Rupanya kemunculan iPhone X sukses menarik perhatian para pengguna iOS maupun sistem operasi berbasis Android. Menurut laporan yang disampaikan oleh analis, sejak kemunculan ponsel cerdas itu semakin banyak pengguna Android yang beralih ke sistem operasi tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Softpedia pada hari Rabu  27 Desember 2017 ini, analis dari Morgan Stanley, Katy Huberty mengatakan kalau tingkat migrasi meningkat sebanyak 6,7 persen pada bulan Oktober 2017 lalu, dan kini bertambah banyak hingga menjadi 9,2 persen usai perangkat tersebut resmi meluncur.

Dirinya menilai adopsi perangkat itu rupanya lebih baik ketimbang iPhone 8 dan 8 Plus sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Namun sayangnya pada penjualan kedua model itu terpengaruh oleh Smartphone yang ditelangkapi dengan teknologi Face ID tersebut menjadi semakin kuat. Hal tersebut tak lain karena sejumlah fitur menarik yang dihadirkan,salah satunya tak lain adalah teknologi Face ID yang digunakan untuk membuka layar dan keamanan data lain, layar OLED, hingga Animoji.

BACA JUGA: Fitur iPhone X Ini Bakal Disematkan pada OnePlus 5, Apa Itu?

“Data tambahan menunjukkan adopsi iPhone X di Tiongkok lebih cepat daripada iPhone 8 dan 8 Plus. Terlepas dari penetrasi yang lebih cepat dari iPhone X dibandingkan 8 dan 8 Plus, kami meyakini ada permintaan terpendam yang signifikan dari basis pemilik iPhone lama (lebih dari 2 tahun),” Kata Huberty.

iPhone X
Copyright©techcrunch

Seperti yang diketahui, iPhone X diluncurkan secara bersamaan dengan iPhone 8 dna 8 Plus pada bulan September 2017 lalu. Tak hanya menjadi ponsel pinta yanng dijual dengan harga selangit, namun kehadirannya ini sekaligus untuk merayakan 10 tahun kelahiran iPhone.

BACA JUGA: Terungkap, Ini Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna!

Selain itu dalam laporannya Huberty juga menjelaskan mengenai rata-rata setengah dari pengguna ponsel besutan perusahaan Apple di Tiongkok. Pertumbuhannya di Tiongkok ini tentunya menjadi hal baik, terutama lantaran pasar lokal itu menjadi wilayah yang cukup berat untuk didominasi oleh Apple.

Adapun penjualan awal iPhone X yang cukup terkendala dikarenakan ada keterbatasan suplai. Saat ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu tengah dalam proses penyelerasan produksi dengan permintaan yang ada. Beberapa analis memperkiarakan bahwa ponsel tersebut akan tersedia lebih banyak menarik minat konsumen di awal bulan Januari tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA: Ups, Face ID Pada iPhone X Tak Mampu Lindungi Aplikasi Versi Keluarga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here