Berikut Cara Mengurangi Radiasi Smartphone!

0
681
Copyright ©News

Yuk Intip Cara Mengurangi Radiasi Smartphone!

Oketekno.com – Memang bukan hal baru isu mengenai dampak buruk bagi pengguna Smartphone jangka panjang. Berbagai macam potensi gangguaan kesehatan yang disebabkan radiasi seperti seperti gangguan mental, kanker, hingga masalah reproduksi.

Tak lain penyebabnya adalah Radio Frequency (RF). RF memancarkan radiasi yang dihasilkan oleh ponsel saat aktif. Biasanya akan muncul ketika ponsel sibuk mencari sinyal. Meski banyak yang sadar akan akibatnya, namun mereka tetap bisa berhenti. Sebab saat ini apapun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah ponsel pintar.

Meski tidak bisa jauh dari ponsel, namun sebaiknya kita menggunakannya saat diperlukan saja, hal ini bertujuan agar dampak buruk itu bisa berkurang. Berikut ini adalah , yuk langsung simak.

BACA JUGA: Harga Intex Aqua Lions N1 dan Spesifikasi, Smartphone Android Nougat 600 Ribuan

Copyright ©Kompas

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Departemen Kesehatan California, yang dilansir dari The Independent pada hari Selasa 27 Desember 2017, dibawah ini ada beberapa tips mudah yang bisa kamu praktekan.

1.Saat Menelpon Gunakan Headset

Ketika menelpon, alangkah baiknyaa jika kamu menggunakan headset. Pasalnya saat kita melakukan panggilan, ponsel akan lebih banyak memancarkan radiasi dari sinyal RF. Jika hal ini sering dilakukan bukan tidak mungkin kalau radiasi bisa memicu kerusakan pada jaringan otak.

BACA JUGA: 5 Smartphone Layar 6 Inci Bisa Kamu Dapatkan Mulai 900 Ribuan!

2.Komunikasi Melalui Teks

Dengan berkomukasi teks,disebut-sebut sebagai pilihan yang aman ketimbang menelpon. Sebab pada saat mengetik, tentunya ponsel berada lebih jauh dari tubuh, sehingga radiasi yang diterima lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here