Wow, Lenovo Siapkan Headset VR Juga Lho, Intip Yuk!

0
346
Copyright ©dailydot

Lenovo Siapkan Headset VR Bakal Manjakan Pengguna!

Oketekno.com –  Seperti yang diketahui, sejak beberapa bulan yang lalu, Lenovo dirumorkan tengah fokus pada pengerjaan headset realitas maya (VR-Virtual Reality). Perusahaan tersebut berencana akan mengenalkan yang pertama kalinya pada pertengahan pertama tahun 2018 mendatang.

Dari kabar yang terbaru, headset VR ini akan segera di luncurkan tahun depan dengan membawakan nama “Mirage Solo with Daydream”.

Kabar terkait hal ini sebelumnya sudah tercium publik pada saat salah satu perusahaan elektronik di Tiongkok ini mendatapatkan sertifikat dari FCC yang memberikan sinyal terkait kehadiran headset tersebut.

BACA JUGA: Yey, Jaringan 5G Bisa Digunakan Tahun Depan Lho!

Sementara itu menurut sertifikat dari FCC yang baru saa diterbitkan, Mirage Solo with Daydream yang akan dipasarkan di negara lain tepatnya di Amerika Serikat, akan hadir dengan nomor model VR-1541F.

Copyright ©Lenovo

Selain itu, perangkat tersebut juga akan disertakan dengan earphone dengan kabel yang memiliki panjang 0,5m yang diidentifikasi sebagai CE-1601T. Yang paling menarik, semua unit headset akan hadir dengan berbekal Bluetooth 5.0.

BACA JUGA: Berikut Cara Mengurangi Radiasi Smartphone!

Kemudian di bagian depan dari Mirage Solo with Daydream ini menghadirkan layar dengan ukuran yang luas. Tak hanya itu saja lo, headset mandiri milik Lenovo ini dikabarkan juga akan membawakan daya baterai jumbo yakni sebesar 4.000 mAh. Bahkan baterai tersebut nantinya bisa diisi hanya dengan menggunakan kabel USB yang jenisnya tidak disebutkan.

Namun sayangnya belum ada rincian secara spesifik mengenai perangkat keras yang akan dijalankan oleh Mirage Solo with Daydrem. Meski begitu, disebutkan kalau spesifikasi yang berkembang menyatakan bahwa headset tersebut setidaknya akan menggunakan prosesor dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835.

Selain Snapdragon 835, perangkat ini juga dilengkapi dengan chip memori yang digunakan besar kemungkinan akan dibuat oleh Toshiba atau Samsung sesuai dengan wilayah pemasaran yang dipilih.

Diluncurkannya VR mandiri milik Lenovo ini, nantinya akan menjadi sebuah perangkat signifikan terhadap ekosistem yang berkembang di Google yang dimulai sejak akhir tahun 2016 silam lewat headset VR Daydream.

Google pun menempatkan fokus yang lebih besar ketimbang pengembang headset VR mandiri yang terus mendongkrak teknologi virtual reality lainnya melalui investasi besar dari sisi perangkat keras hingga konten.

BACA JUGA: WHO Sebut Ketagihan Game Bisa Jadi Gangguan Mental!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here