Harga Huawei MateBook D Versi Terbaru Dibanderol Mulai Rp 10.6 Jutaan

0
284
Harga Huawei Matebook D
Copyright ©Huawei Consumer

Huawei MateBook D Meluncur, Notebook dengan Intel Generasi Terbaru

OKETEKNO.COM – Bukan hanya pasar smartphone saja yang diramaikan dengan sejumlah produk terbaru dengan teknologi canggih namun sejumlah vendor juga menghadirkan Notebook tangguh dengan versi anyar. Setelah sebelumnya vendor Xiaomi resmi mengumumkan perangkat notebook besutannya yang dibekali dengan processor generasi terbaru kini giliran Huawei. Vendor berlogo kipas merah tersebut resmi memperkenalkan notebook bertajuk Huawei MateBook D yang diotaki dengan processor Intel generasi terbaru. Seperti apa ketangguhannya dan berapa harganya?

Nampaknya produsen smartphone, tablet, gadget dan notebook yang berbasis di Tiongkok itu tak ingin tertinggal dengan pesaing senegaranya. Huawei bahkan cukup rajin memperbarui portofolionya dengan merilis banyak produk baru dan kini di sektor laptop atau notebook yang menawarkan kemampuan tangguh berotak Intel generasi terbaru dalam Huawei MateBook D. Perangkat ini hadir untuk para professional dalam beberapa varian dalam harga berbeda.

Baca Juga Samsung Notebook 9 (2018) Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya!

Notebook terbaru Huawei MateBook D ini hadir dengan dipersenjatai oleh processor Intel generasi terbaru yang memang ditujukan untuk kalangan pebisnis dan professional. Bukan hanya itu saja hardware yang ditanamkan juga cukup garang dan tak main-main. Notebook ini hadir dalam beberapa varian dengan membawakan processor dari Intel i5-8250U dan model Intel i7-550U. Kendati demikian semua modelnya didukung grafis MX150 dalam suguhan visual yang menawan.

Harga Huawei Matebook D
Copyright ©Huawei Consumer

Bentang layar yang dimiliki oleh perangkat laptop ini sendiri cukup lapang dengan diagonal 15.6 inchi menawarkan resolusi Full HD sehingga mampu menyuguhkan tampilan gambar yang benar-benar jernih. Rasio layarnya sendiri mencapai 83 persen terhadap bodinya dalam sudut pandang 178 derajat. Spesifikasi Huawei MateBook D ini diibekalkan pula kedalaman layar mencapai 350 nits dan fitur 45 persen NTSC Color Gamut membuat kualitas layarnya jempolan.

Penampilan fisik dari Huawei MateBook D in juga cukup elegan dan mewah dalam balutan bodi berbahan metal menawan. Bodinya memiliki ketebalan 16.9 mm serta menawarkan bobot hingga 1.9 kilogram. Untuk kemampuan baterainya, tertanam baterai 43.3W dimana Huawei mengklaim notebook ini dapat digunakan sampai 10 jam lamanya dengan penggunaan normal. Selain itu kemampuan baterainya juga dapat digunakan memutar video hingga 8.5 jam lamanya.

Baca Juga Samsung Notebook 9 Pen Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

Di sektor multimedia, spesifikasi Huawei MateBook D ini disokong dengan fitur Panoramic Speaker System yakni teknologi hasil kerjasama antara Huawei dan Dolby. Fitur tersebut mampu menghasilkan keluran audio yang cukup bombastis dan memanjakan telinga. Dalam hal konektivitas, laptop dari negeri Tirai Bambu ini didukung2 port USB 3.0, USB 2.0, port HDMI serta dual band WiFi.

Perangkat notebook terbaru Huawei ini hadir dalam tiga model processor Intel yang berbeda dengan banderolan harga terpaut. Harga Huawei MateBook D untuk versi termurah dilepas dengan label harga USD 791 atau sekitar Rp 10.6 jutaan per unitnya. Berikut bandeorlan harga dua model lainnya.

Harga Huawei MateBook D

  • i5-8250U / 8GB memory / 256GB SSD / MX150 graphics card – 5188 yuan ($791)
  • i5-8250U / 8G memory / 128GB SSD + 1TB HDD / MX150 graphics card  – 5488 yuan ($837)
  • i7-8550U / 8G memory / 128GB SSD + 1TB HDD / MX150 graphics – 6688 yuan ($1020)

Baca Juga Harga Samsung Galaxy Book 12 dan Spesifikasi, Tablet-Notebook 12Inch RAM 8GB Handal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here