Yey, Xiaomi Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho!

0
638
Xiaomi Mi A1
Copyright©Detik

Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho, Indonesia Kapan?

Oketekno.com – Rupanya pengguna Xiaomi Mi A1 dipastikan yang pertama mendapat kesempatan untuk merasakan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo. Seperti yang dilaporkan oleh Telecomtalk, sejumlah perangkat tersebut telah mendapatkan pembaruan meski masih sebatas versi Beta.

Umumnya sistem operasi ini hadir lebih dulu khusus perangkat terbaik atau flagship. Seperti yang diketahui Mi A1 sendiri masih tergolong pada kelas mid high. Rupanya ada alasan kuat dibalik semua ini.

Salah satu alasannya tak lain adalah karena Smartphone ini merupakan hasil kerjasamanya dengan perusahaan Google dalam menjalani proyek Android One. Jika seandainya Android telah meluncurkan OS baarunya dalam versi Beta, maka seharusnya versi stabil tidak akan lama juga menyusul segara diluncurkan.

BACA JUGA: Wow, Xiaomi Mi Max 3 Dibekali Layar 7 Inci dan Baterai 5.500 mAh!

Sementara itu pengguna Xiaomi Mi A1 di negara India rupanya sudah bisa merasakan update OS versi Beta. Banyak pengguna di India mengklaim bahwa kinerja ponsel cerdas mereka terasa jauh lebih ringan usai dilakukan update. Tak hanya itu saja, sistem booting dan upgrade juga disebutnya menjadi lebih cepat. Sejumlah fitur OS itupun juga sudah mulai tampil.

Copyright ©metro

Salah satu yang disebutkannya yakni disematkan teknologi quick charging yang sebelumnya sempat absen dari ponsel produksi perusahaan asal Tiongkok itu. Sebenarnya fitur tersebut telah hadir di prosesor Qualcomm Snapdragon yang digunakan oleh vendor tersebut. Namun entah kenapa fitur ini seperti belum bisa aktif.

BACA JUGA: Indonesia Jadi Sasaran Xiaomi Untuk Bangun Pusat Riset, Kapan?

Terkait hal ini sejumlah pihak beranggapan kalau hal ini dilakukan untuk menekan harga ponsel agar tetap terjangkau sesuai dengan daya tarik, menghadirkan spesifikasi mendukung dengan harga terjangkau yang bahkah merusak harga pasar.

Pengisian daya yang dilakukan hingga 100 persen, kini bisa dilakukan hanya dalam waktu 92 menit yang sebelum dilakukan pembaruan ke Oreo membutuhkan waktu selama 2 jam. Akan tetapi pengujian tersebut didapatkan hanya dengan menggunakan charger milik OnePlus 5T.

Hal ini berarti, informasi maupun pengujian tersebut belum cukup valid. Namun tidak ada salahnya kalau pengguna Xiaomi Mi A1 di Indonesia mulai saat ini harus mulai rajin untuk mengecek ponsel pintar. Siapa tahu, ponselmu akan jadi yang pertama di Tanah Air mencicipi sistem operasi tersebut.

BACA JUGA: Budget Tipis? Ini Lho 4 Cara Mudah Modifikasi Fitur Smartphone Secara Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here