Fitur Charger Nirkabel Samsung Galaxy S9 Siap Disematkan!

0
816
Samsung Galaxy S9
Copyright ©Tekno

Keseriusan Samsung, Fitur Charger Nirkabel Siap Dihadirkan Lewat Galaxy S9!

Oketekno.com – Samsung Galaxy S9 – Kabar terbaru datang dari raksasa produsen smartphone, Samsung, yang dilaporkan tengah serius dalam menggarap fitur charger nirkabel atau mengisi daya tanpa menggunakan kabel pada smartphone besutannya. Hal tersebut lantaran Samsung menilai sebagai salah satu perangkat paling nyaman untuk mengisi daya smartphone berbekal kompatibilitas dengan teknologi Qi.

Keseriusan pihak Samsung juga terlihat dari informasi yang mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan charger nirkabel versi baru. Perangkat tersebut dirumorkan akan dirilis bersamaan dengan smartphone terbarunya yang digadang akan bertajuk Samsung Galaxy S9 pada awal musim semi mendatang.

Baca Juga : Posisi Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy S 9 Ada Dimana?

Fitur terbaru charger nirkabel tersebut diprediksi akan hadir sebagai perangkat yang tidak hanya bergaya, akan tetapi juga mempunyai fungsi sebagai penyangga via bagian dasar yang dapat berputar. Bukan hanya itu, tersedia juga indikator LED yang dapat menyala ketika perangkat berada tepat di bagian tengah dan dalam kondisi sedang mengisi daya tahan baterai.

Samsung Galaxy S9
Copyright©Daily

Sementara itu, smartphone Samsung Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan mulai resmi diumumkan pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang, atau pada hari Minggu sebelum gelaran ajang Mobile World Congress (MWC) digelar. Sehingga konsumen harus menahan rasa penasaran hingga dua bulan mendatang untuk mengetahui secara langsung smartphone terbaru besutan Samsung tersebut.

Sebelum itu, smartphone unggulan Samsung, yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, dikabarkan tidak akan menjadi perangkat yang akan menerima update Oreo dengan dukungan Project Treble, yang berfungsi untuk memisahkan framework dasar dan inti Android dari karya produsen, hal itu juga dapat memungkinkannya melakukan pembaruan secara lebih cepat.

Simak Juga : Kloningan Samsung Galaxy S 9 Telah Beredar di Tiongkok!

Pada tahun 2018, Samsung juga akan meluncurkan smartphone lipat yang digadang akan bertajuk Galaxy X, saingan dari iPhone X. Perangkat bernomor model SM-G888N0 bukanlah smartphone lipat untuk konsumen awam, melainkan untuk para kalangan profesional menengah atas.

Bukan hanya Samsung, sebelumnya produsen smartphone yang terkenal dengan produk mewahnya, yakni Apple, juga dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat pengisi daya nirkabel AirPower. Yang mana perangkat tersebut menjanjikan kemampuan mengisi daya iPhone, Apple Watch dan AirPod secara simultan atau tanpa menggunakan kabel sama sekali.

Baca Juga : Dijual Murah, Ini Dia Smartphone Penantang Samsung Galaxy S 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here