Produksi iPhone X Dikabarkan Akan Dikurangi, Ada Apa?

0
533
iPhone X
Copyright©techcrunch

Baru Meluncur, Penjualan iPhone X Diprediksi Turun, Ada Apa?

Oketekno.com – Sebelumnya, telah beredar informasi mengenai pasar ekuitas Tiongkok, yakni terkait saham perusahaan pemasok komponen iPhone X kehilangan 40 persen nilai mereka dalam satu harinya. Kehilangan tersebut didorong lantaran rumor adanya pengurangan produksi iPhone seri terbaru tersebut menjadi 20 juta hingga 30 juta unit.

Menanggapi kabar tersebut, analis dari perusahaan keamanan Rosenblatt menyebut rumor tersebut merupakan informasi salah dan tidak valid. Analis Jun Zhang mengungkapkan bahwa hasil penelitian perusahaannya menyimpulkan tidak akan terjadi pengurangan produksi iPhone X, dan media di Taiwan dinilai sedikit kebingungan dengan adanya kabar simpang siur tersebut.

Baca Juga : Terungkap, Ini Fitur iPhone X yang Paling Disukai Pengguna!

Menurut Zhang, pengurangan produksi tersebut ditujukan untuk Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sementara itu, produk iPhone 10 justru mencapai jumlah produksi maksimal pada bulan ini. Zhang menambahkan, tidak akan terjadi pengurangan produksi iPhone seri terbarunya selama kuartal sampai bulan Maret 2018 mendatang.

iPhone X
Copyright©wired

Bukan hanya itu, Zhang juga menekankan bahwa Rosenblatt memperkirakan Apple tidak akan mengurangi pemesanan untuk panel AMOLED dan komponen penyensoran 3D. Sementara untuk penjualan iPhone seri X sendiri, Zhang menyebutkan hingga kini masih stabil di pasar Amerika Utara, serta tetap bertumbuh di pasar Tiongkok selama dua minggu terakhir.

Simak Juga : Keren, Game iPhone X Ini Bisa Dimainkan Pakai Alis!

Analis tersebut juga menyangkut berdasarkan perhitungan perusahaannya, penjualan iPhone X telah mengungguli penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus apabila duo seri 8 tersebut digabungkan. Sementara itu, menurut perdagangan NASDAQ, pangsa pasar Apple menurun hampir 3 persen menjadi USD170 (Rp2,3 juta).

Masih dengan rumor terkait pengurangan produksi beredar pada hari Natal kemarin, dan ditutupnya pasar pada 25 Desember untuk merayakan hari raya memberikan investor peluang pertama untuk menjual saham Apple mereka. Kendati demikian, pihak Apple belum secara terbuka mengumumkan target penjualan secara kuartalan untuk iPhone X, yang mulai dijual sejak November tahun ini dengan harga dasar US$1.000 (Rp13,35 juta) di Amerika Serikat.

Simak Juga : Munculnya iPhone X, Banyak Pengguna Android Tertarik Menjajal iOS!   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here