Wow, Kuku Jari Gantikan Peran Smartphone Di Tahun 2049!

0
1308
Copyright ©Metro

Kuku Jari Gantikan Peran Smartphone? Seperti Apa?

Oketekno.com – Pada sebuah riset yang dilakukan oleh operator Inggris O2 dan Dr Ian Pearson, ditahun 2049, fungsi dari sebuah Smartphone kemungkinan bisa tergantikan dengan wearable yang memungkinkan fungsi sebuah teknologi yang melekat pada tubuh manusia.

Salah satunya adalah kuku jari yang dipastikan bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon, dna juga fungsi lain yang ada di sebuah ponsel pintar. Seperti yang dilaporkan oleh Metro UK, beberapa waktu yang lalu, O2 pernah menunjukkan sebuah perangkat yang membuat Kuku Jari Gantikan Peran Smartphone.

Perangkat itu diketahui bernama Mobile Nails yang merupakan hasil kerja sama antara O2 dengan merek produk kecantikan yang bernama Nails Inc. Teknologi yang dipakai rupanya tak ditanamkan pada kuku, melainkan adanya cincin yang sudah dilengakapi dengan sensor yang mampu mengenali gerakan jari.

BACA JUGA: Berikut Cara Mengurangi Radiasi Smartphone!

Perangkat ini akan dibekali dengan teknologi Bluetooth yang nantinya dihubungkan dengan cincin ini dengan ponsel cerdas di saku baju atau di dalam tas. Dengan menggunakan alat tersebut, membuat pengguna langsung bisa menerima panggilan telepon tanpa harus mencari ponsel mereka lebih dulu.

Copyright ©Metro

Tentu saja, Kuku Jari Gantikan Peran Smartphone ini tedengar sangat unik. Bahkan dengan adanya perangkat ini semakin memudahkan orang dalam menjalankan aktivitas.

BACA JUGA: 5 Smartphone Layar 6 Inci Bisa Kamu Dapatkan Mulai 900 Ribuan!

Pada cincin tersebut, tersedia beberapa pilihan,mulai dari penerima panggilan hingga melakukan panggilan hanya dengan menggunakan perintah suara, dan juga memutar musik dari ponsel. Walaupun perangkat ini hanya di pamerkan dan dilakukan uji coba selama satu minggu. Namun untuk kedepannya akan memiliki manfaat sangat penting.

Pearson mengatakan teknologi ini bisa berdampak pada cara manusia untuk melakukan komunikasi di masa depan. Dengan adanya pendekatan dari jari ketelinga, sebenarnya teknologi ini sudah cukup futuristic dan menggambarkan tahap awal wearable.

Memang terlalu dini untuk membahas akan hal ini, namun O2 belum akan memproduksi teknologi Kuku Jari Gantikan Peran Smartphone tersebut.

“Kami ingin beradaptasi dengan perkembangan cara manusia berkomunikasi dalam 30 tahun ke depan. Ini juga menjadi cara kami menjembatani perkembangan teknologi mobile dengan bidang fesyen,” Kata Chief Marketing Officer O2 Nina Bibby.

BACA JUGA: Microsoft Pamerkan Paten Untuk Smartphone Lipat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here