Rilis, Oppo A83 Punya Fitur Mirip iPhone X Lho!

0
859
Copyright ©GizmoChina

Punya Fitur Mirip iPhone X, Oppo A83 Dibanderol Segini!

Oketekno.com – Jelang pergantian tahun, Oppo resmi meluncurkan seri terbarunya yakni Oppo A83. Bahkan belum dirilis pun ponsel cerdas ini sudah ramai dibicarakan sejak beberapa pekan yang lalu. Tentunya ada alasan kuat mengapa ponsel tersebut menarik perhatian banyak orang.

Salah satunya karena lini A tersebut sudah tidak lagi mematrikan pemindai sidik jari alias fingerprint scanner untuk membuka layar Smartphone. Dan untuk gantinya, perusahaan pun membekalinya dengan teknologi yang lebih canggih.

Ya, A83 hadir dengan berbekal fitur kemanana berdasarkan wajah dari si pengguna atau disebut face unlock. Kurang lebih mekanismenya hampir sama dengan fitur Face ID yang ada pada ponsel cerdas besutan Apple, iPhone X.

BACA JUGA: Harga Oppo A83 dan Spesifikasi, Layar Fullscreen 5.7 Inch Kekinian RAM 4GB

Fitur Face Unclok yang diterapkan pada A83 ini disebut-sebut bisa melakukan identifikasi sebanyak 128 titik komponen wajah dan mampu membuka ponsel hanya dalam waktu 0,18 detik saja. Jika memang begitu, maka kecepatan yang dimilikinya lebih unggul ketimbang OnePlus 5T yang membutuhkan waktu selama lima detik untuk membuka perangkatnya.

Spesifikasi Oppo A83
Copyright ©Fonearena

Sementara itu, ponsel cerdas kelas menengah ke atas itu dikatakan hadir dengan membawakan layar kekinian alias bezel less dengan aspek rasio 18:9 yang saat memang marak diterapkan pada ponsel premium. Selain itu memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD Plus 720x 1440 pixel.

BACA JUGA: Bakal Meluncur, Oppo A83 Usung Layar Kekinian dan Seaman iPhone X?

Hal menarik lainnya dari Oppo A83  adalah mengandalkan prosesor octa core Helio P23 yang punya kecepatan 2,5 GHz. Dibekali peyimpanan internal sebesar 32 GB serta RAM 4GB, yang memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Untuk soal fotografi tak usah khawatir, sebab menggunakan sensor berkualitas 13 megapiksel, tetapi diklaim bisa membidik foto hingga 50 megapiksel. Kamera utama itu tentunya juga dihadirkan kamera selfie dengan sensor berkualitas 8 megapiksel, yang dilengkapi fitur kecerdasan buatan “AI Beauty”.

Selain itu, perusahaan asal Tiongkok ini membekali perangkatnya dengan baterai 3180 mAh, menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1 dengan sistem antarmuka ColorOS 3.2.

Oppo A83 hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan emas. Ponsel kelas menengah kebawah ini dibanderol sekitar 214 dolar AS atau sekitar Rp2,9 jutaan.

BACA JUGA: Oppo A83 Terdaftar di TENAA Indikasi Segera Rilis, Ini Spesifikasi Tangguhnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here