Ini Dia, 5 Cara Cek Smartphone Samsung Asli Atau Palsu!

0
1159
Copyright ©LokaTekno

Beneran Asli? Coba Deh Kamu Cara Cek Smartphone Samsung Kamu!

Oketekno.com –  Sebaiknya, mulai saat ini jika kamu ingin membeli Smartphone Samsung periksalah dulu soal keasliannya. Bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini banyak yang palsu, KW, atau replika. Tapi jangan bingung ya, berikut ini ada beberapa Cara Cek Smartphone Samsung.

Untuk membedakan antara asli atau palsu sebenarnya cukup mudah. Sebab kamu bisa malakukan pengecekan menggunakan ponsel itu sendiri dengan hanya saja kamu harus terhubung dengan koneksi internet atau bisa juga dengan menggunakan nomor seri dan kode rahasia yang ada di ponsel itu sendiri.

Saat kamu membelinya sebelum meninggalkan tempat dimana kamu membeli entah itu baru atau bekas, sebaiknya kamu perhatikan benar-benar beberapa hal berikut.

BACA JUGA: Mirip Galaxy Note 7, Panel Smart TV Samsung Alami Overheating!

  • Nomor IMEI
  • Spesifikasi
  • Kamera
  • Letak dan bagian tombol
  • Kecerahan layar
  • Harga yang ditawarkan

Dan di bawah ini merupakan cara pengecekan dengan poin tersebut.

BACA JUGA: Samsung Galaxy J2 (2018) Sudah Mejeng di Toko Online Dengan Harga Sejutaan!

1.Cek dengan Menggunakan Nomor IMEI

Copyright ©

Ini merupakan satu hal wajib yang harus kamu lakukan. Pastikan IMEI ponsel yang baru kamu beli sesuai dengan tipe ponsel. Kamu bisa melihat nomor IMEI melalui Setting > About Device > About Phone > Status > Imei Information atau cukup menggunakan kode USSD tekan ” *#06# ”.

Untuk bisa tahu nomor imei terdaftar dan sudah sesuai dengan tipe hp mu, kemudian masukkan imei pada kolom yang sudah ada dna kemudian tekan check.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here