Samsung NX Mini, Kamera Mirrorless Tertipis Milik Samsung

0
5542
Samsung NX Mini

OKETEKNO. COM | Samsung secara resmi sudah meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang rumornya sudah bergaung sejak januari lalu. Samsung NX Mini di kenalkan pada media sebagai produk kamera mirrorless dari Samsung yang memiliki ketebalan hanya 22 mm dan bobot yang hanya 195 gram. Tak ayal bahwa kamera NX mini ini di klaim sebagai kamera tertipis di dunia.

Samsung NX Mini
Samsung NX Mini

Mungkin sekilas desainnya terkesan sama dengan seri NX sebelumnya yang tetap mengusung model retro dan modern. Menariknya pada Samsung NX mini ini bagian belakangnya memiliki sebuah layar selebar 3.0 Inchi yang mampu di putar hingga 180 derajat yang tentunya dapat memudahkan pengguna yang gemar berfoto selfie.

Bahkan selain itu, NX Mini yang termasuk dalam kategori smart camera ini di lengkapi juga dengan konektivitas seperti NFC dan Wifi yang berguna untuk mengirim foto tanpa menggunakan kabel ke perangkat lainnya atau ke penyimpanan awan (cloud service).

Namun meskipun mempunyai ukuran yang kecil, kamera Samsung NX Mini ini menggunakan penopang dengan sensor gambar BSI yang mempunyai resolusi 20.5 MP yang dapat membidik foto dengan kecepatan 6 frame per detiknya dan menghasilkan kecepatan rana sekitar 1/16000 detik. Lensa yang di pakaikan Samsung pada kamera mirrorless-nya kali ini antara lain adalah lensa 9 mm f3.5, 9-27 mm f3.5-f5.6 OIS dan 17 mm f1.8 OIS.

Tampilan Samsung NX Mini
Tampilan Samsung NX Mini
Tampilan Samsung NX Mini
Tampilan Samsung NX Mini

Pada sisi baterainya mempunyai daya simpan hingga 2330 mAh. Hal itu setara dengan daya bidiknya yang mampu menampilkan hingga 530 – 650 shot. Cukup tahan lama untuk fitur smart camera NX Mini tersebut. Hanya saja pada label harganya masih menjadi misteri karena hingga saat ini, Samsung NX mini mesih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Mari tunggu saja kabar selanjutnya.

 

Baca juga Xiaomi Redmi Note, Phablet 2 Juta-an Spesifikasi Menawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here