Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Bikin Baterai Cepat Terisi Penuh

0
723
Copyright©Droidlife

Xiaomi Mi A1 Miliki Fast Charging Setelah Update ke Oreo!

OKETEKNO.COM – Belum lama ini sejumlah vendor smartphone melakukan pembaharuan software untuk beberapa smartphone besutannya yang telah beredar di pasaran. Salah satunya adalah Xiaomi yang telah memberikan update Android Oreo untuk Android One pertama garapannya bersama Google yakni Mi A1. Vendor asal Tiongkok tersebut resmi memberikan update Android 8.0 Oreo versi beta untuk Xiaomi Mi A1 yang membuat smartphone ini memiliki fitur baru yakni fast charging.

Diketahui pembaharuan versi beta untuk smartphone Xiaomi Mi A1 ini membawakan sejumlah fitur dan update terbaru yang memang telah ada dalam sistem operasi besutan Google tersebut. Perangkat yang telah hadir di Indonesia ini kini mulai memiliki fitur Picture-in-Picture, Smart Text Selection dan fitur Android Oreo lainnya. Bukan hanya fitur bawaan sistem operasi, namun smartphone pesaing Oppo F5 ini juga meenawarkan fitur baru yakni fitur Quick charge atau fast charging.

Baca Juga Yey, Xiaomi Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho!

Adanya fitur ini sendiri pertama diketahui oleh situs TelecomTalk yang mengklaim bahwa pihaknya telah melakukan uji coba pada smartphone Android One pertama Xiaomi ini. Seperti yang dilansir dari lama Android Authority pada Rabu (27/12/2017), mereka kini mampu mengisi penuh daya baterai Xiaomi Mi A1 hanya dalam waktu 92 menit saja yang memang lebih cepat.

Copyright ©metro

Waktu pengisian tersebut memang lebih cepat 30 menit sebelum pembaharuan diterima yakni saat masih menjalankan Android Nougat. Perlu diketahui saat masih berjalan dengan OS Android Nougat, baterai smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu hingga 2 jam. Kini pengguna hanya memerlukan waktu 92 menit saja untuk baterai terisi penuh. Selain itu pengujian untuk Xiaomi Mi A1 ini sendiri dilakukan dengan menggunakan Dash Charger milik OnePlus.

Baca Juga Yey, Xiaomi Mi A1 Warna Merah Muncul di Harbolnas Lhoo!

Memang sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi Mi A1 diklaim tidak pernah bisa untuk mendukung fitur charger Quick charge dari Qualcomm. Padahal perangkat android ini telah dipersenjatai hardware yang cukup mendukung. Sejumlah pihak mengungkapkan hal ini lantaran manufaktur tidak membayar biaya lisensi yang dibutuhkan untuk memanfaatkan teknologi pengisian daya cepat itu.

Namun lain halnya setelah melakukan pembaharuan Android Oreo dimana Xiaomi Mi A1 kini telah memiliki fitur Quick charge. Ponsel cerdas ini sendiri diketahui mengusung kapasitas baterai besar dengan daya 3080 mAh. Tentunya dengan hadirnya fitur anyar Fast charging pengguna tidak perlu berlama-lama menunggu baterai terisi penuh.

Baca Juga Harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here