Samsung Galaxy Note 8 Tak Dapat Di Charge Saat Baterai 0 Persen, Kenapa ?

0
3376
Harga Galaxy Note 8 Terbaru dan Spesifikasi
Copyright ©Daily Express

Pengguna Keluhkan Samsung Galaxy Note 8 Tidak Bisa di Charge!

OKETEKNO.COM – Samsung memang dikenal sebagai vendor yang selalu menghadirkan smartphone inovatif dengan teknologi canggih. Salah satunya adalah pada perangkat Samsung Galaxy Note 8 yang hadir sebagai phablet kelas atas dengan sejumlah fitur menggiurkan. Phablet dengan layar Fullview tersebut juga telah resmi dirilis di Indonesia. Namun sayangnya belum lama ini sejumlah pengguna Galaxy Note 8 mengeluhkan perangkat tidak dapat di charge saat baterainya terkuras habis, kenapa ?

Dilansir dari laman SamMobile pada Kamis (28/12/2017), sejumlah pengguna smartphone android Samsung Galaxy Note 8 diketahui melaporkan keluhan mereka atas masalah yang terjadi di sejumlah forum dan situs salah satunya adalah Android Central. Beberapa aduan dari pengguna mengungkapkan bahwa perangkat menolak untuk di charge saat baterai dalam kondisi habis atau 0 persen serta tidak dapat dinyalakan.

Baca Juga Samsung Langsung Ambil Tindakan Saat Baterai Note 8 Bermasalah!

Keluhan pada Samsung Galaxy Note 8 yang tidak bisa di charge ini ramai diperbincangkan. Sejumlah pengguna bahkan telah berupaya untuk mencoba mengganti kabel dari charger hingga berulang kali. Namun sayangnya Galaxy Note 8 tetap tidak dapat menyala. Bahkan ada pula pengguna yang mencoba melakukan reboot perangkat dengan masuk ke dalam safe mode. Hasilnya kebanyakan pengguna bahkan tetap tidak berhasil melakukan pengisian baterai.

samsung galaxy note 8
Copyright ©technologybux

Alhasil isu dan kabar ini pun langsung terdengar oleh pihak Samsung. Dilansir dari Android Authority, moderator SamsungMeI menyarankan para pengguna yang mengeluhkan masalah baterai Samsung Galaxy Note 8 dapat membawa perangkat ke Samsung Center terdekat demi melakukan klaim garansi. Pihak Samsung juga mengungkapkan bahwa masalah ini akan ditangani secepat mungkin.

Dari keluhan yang diterima, kebanyakan para pengguna yang mendapati masalah Samsung Galaxy Note 8 tidak dapat di charge adalah pengguna yang berada di Amerika Serikat dimana memperoleh perangkat melalui operator Verizon, Sprint dan T-Mobile. Kemungkinan besar masalah ini hanya terjadi untuk perangkat Galaxy Note 8 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835.

Baca Juga Pemesanan Komponen Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dimulai, Kapan Akan Dirilis?

Masalah baterai Samsung Galaxy Note 8 yang tidak dapat terisi ini hanya terjadi pada beberapa pengguna. Tidak diketahui pasti apa penyebab masalah tersebut apakah lantaran usungan hardware dan software. Sejumlah pelapor mengungkapkan bahwa perangkat masih memperlihatkan ikon sedang mengisi daya ketika dihubungkan dengan listrik namun daya listrik tak bisa tersambung ke perangkat smartphone.

Sementara pengguna laun mengeluhkan smartphone mereka berubah menjadi lebih hangat saat dihubungkan dengan daya listrik. Bahkan lampu indikator pengisian baterai juga masih menyala berwarna biru hanya saja peangkat tidak melakukan pengisian daya. Kemungkinan besar masalah tersebut terjadi pada bagian software perangkat.

Belum diketahhui secara pasti akar masalah Samsung Galaxy Note 8 yang tidak bisa mengisi daya saat baterai terkuras hingga 0 persen. Namun dengan kejadian ini tentunya para pengguna lain dianjurkan untuk mengisi daya baterai sebelum baterainya habis hingga 0 persen.

Baca Juga Harga Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime, Mana Terbaik di Indonesia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here