Keren, iPhone 5s Bakal Masuk di Museum Film!

0
820
iPhone 5se Akan Gunakan Chip A9/M9 dan Hey Siri, Benarkah?

Ini Alasan Kenapa iPhone 5s Bisa Mejeng di Museum Film!

Oketekno.com – Belum lama ini, Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang merupakan organisasi dibalik penghargaan film bergengsi, Oscars, dikabarkan akan membuat sebuah museum.

Dan nantinya, musesum tersebut akan dipenuhi dengan sejumlah barang penting yang berhubungan dengan sejarah perfilman Amerika Serikat dan juga dunia.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada hari Jumat 29 Desember 2017, rupanya perangkat iPhone 5s juga ikut masuk dalam daftar barang yang dipajang di dalam museum tersebut. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa perangkat ini bisa masuk kedalam museum film.

BACA JUGA: Begini Jawaban Apple Soal Tudingan Bikin Lemot Kinerja iPhone Lawas!

Usut punya usut, ternyata perangkat besutan perusahaan Apple ini bukanlah perangkat sembarangan. Ini ponsel yang digunakan oleh sang sutradara pembuat film Tangarine beberapa waktu yang lalu.

Apple Akan Riliskan iPhone 5se dan iPad Air 3, Ini Tanggal Meluncurnya!

Walaupun hanya dibuat dengan menggunakan kamera Smartphone namun film ini dapat kesuksesan di festival Sundace termasuk dari sisi komersial. Karena hal itulah perangkat tersebut akan bersanding bersama sejumlah memorabilia The Wizard Of Oz dan Alien.

BACA JUGA: Berseteru dengan Qualcomm, Apple Beralih ke MediaTek?

Dalam museum tersebut, Baker pun juga mengungkap tentang rahasia terkait dibalik produksi Tangarine. Ia mengatakan bahwa tim produksi menggunakan tiga buah iPhone 5s yang didukung dengan lensa tambahan dan tripod, termasuk juga aplikasi kamera untuk melakukan proses perekaman.

Mengingat proses produksi hanya mengandalkan perangkat besutan Amerika Serikat itu, biaya yang dikeluarkan pun juga lebih murah dari kamera biasa. Sebenarnya ini bukan yang pertama kalinya iPhone digunakan dalam keperluan profesional.

Sederet iklan termasuk beberapa iklan dari Apple, banyak menggunakan perangkat tersebut. Namun Tangarine selalu diingat sebaga ifilm pertama yang diambil dengan mengandalkan perangkat tersebut.

Selain iPhone 5s, iPhone 7 pun  pernah dimanfaatkan dalam pembuatan film pendel.  Michel Gondry sutradara kenamaan asal Prancis yang baru-baru ini menggarap film pendek.

Dan kali ini sutrara yang membesut Eternal Sunshine of The Spotless Mind juga membuat film berjudul Detour. Film ini mengisahkan tentang keluarga yang tengah berlibur, dan kemudian menemukan banyak kejadian aneh selama perjalanannya.

Tayang di kanal YouTube, Detour mendapatkan antusias baik dari publik. Gondry yang terkenal lihai dalam permainan kontras, mengaku tak menggunakan apapun dalam memproses pewarnaan filmnya. Ini juga merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mempromosikan kamera perangkat cerdasnya.

BACA JUGA: Harga iPhone X Bakal Diturunkan Apple?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here