Cara Menghapus Virus EXE di Flashdisk!

0
2041
[email protected]

Berikut Cara Menghapus Virus EXE Tanpa Menghapus File!

Indowarta.com – Cara Menghapus Virus EXE yang acap kali merusak file di flashdisk. Lantas apa aca cara yang digunakan untuk mengembalikan file penting atau dokumen lainnya agar tak rusak akibat virus?

Sudah menjadi rahasia umum jika seseorang pasti kesal jika dokumen penting yang ada di flasdisk ikut terkontaminasi dengan virus. Bukan hanya karena akan hilang namun juga ada penyesalan lebih ketika kita harus membuat file lainnya.

Rupanya tak sedikit masyarakat yang mengeluh dengan kinerja virus komputer ganas. Mereka juga mencari tahu bagaiamana cara menjinakkan virus yang sering menyerang komputer ataupun flashdisk.

BACA JUGA : Tips Smartphone Terhindar Virus, Yuk Coba!

Cara Menghapus Virus EXE kali ini gak akan menghapus file penting yang dimiliki namun hanya menghilangkan virusnya saja. Berikut langkah yang harus dilakukan.

Copyright ©trivia
  1. Membuka flashdisk di komputer kemudian klik start – explore.
  2. Ubahlan tampilan dengan klik view-details. Hal ini dilakukan untuk mengetahuoi tipe file yang terindikasi virus. Itu juga sebagai langkah memudahkan pengguna menemukan file.
  3. Kemudian temukan keanehan pada file itu, baik dari ekstensi, ukuran ataupun lainnya.
  4. Jika sudah ketemu maka kita harus menghapus dengan tekan shift+delete.
    Tapi cara itu bukan hanya membuat hilang virus namun juga file kita. Rupanya ada dua cara jitu agar virus hilang namun file milik kita tetap aman.
    – klik Start – Run – Ketik cmd kemudian Ok.
    – klik Start – All Programs – Accesorries – Command Prompt.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk Tanpa Bantuan Aplikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here