Xiaomi Sematkan Fitur Mirip iPhone X di Mi Mix dan Redmi Lho!

0
1731
Copyright ©Wccftech

Unik, Ini Dia Fitur Mirip iPhone X yang Disematkan Xiaomi!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, Xiaomi sedang menguji fitur pengendalian via gestur baru untuk sejumlah model Smartphone besutannya. Fitur yang disebut sebagai Full Display Gesture ini juga termasuk dalam versi baru dari MIUI 9.

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengakses homescren hanya dengan mengusap mulai dari bawah layar ke atas. Melakukan hal yang sama dengan tambahan jeda beberapa detik saja, maka pengguna akan bisa membuka menu Recent.

Tak hanya itu sajam dengan mengusap layar dari arah kiri lalu ke kanan ke bagian tengah, maka akan menampilkan kembali halaman yang sebelumnya. Diperkirakan fitur gesture terbaru milik perusahaan asal Tiongkok itu karena terinspirasi dari fitur serupa yang dihadirkan perusahaan Apple pada perangkat flagship miliknya yakni iPhone X, sebagai kompensasi penghilangan tombol Home.

BACA JUGA: Reaksi Lenovo Soal Tuduhan Dumping Harga Xiaomi Redmi 5A Kelewat Murah!

Dari kabar yang beredar, fitur gesture layar ini akan dikenalka untuk yang pertama kalinya pada ponsel unggulannya yakni Xiaomi Mi Mix dan Mi Mix 2. Tak hanya itu saja, fitur gesture layar itupun bakal diterapkan pada lini menengahnya yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Copyright ©Wccftech

Sebelumnya, Xiaomi Sendiri sudah pernah dilaporkan bahwa pihaknya akan segera menggulirkan sistem operasi AndroidOreo ke sejumlah perangkat Mi A1, walaupun masih dalam versi beta.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Redmi 5A vs Samsung Galaxy J2 Prime, Mana Terbaik di Indonesia ?

Kecepatan penerimaan update tersebut lantaran Mi A1 merupakan perangkat hasil kerja sama antara Google dengan perusahaan asal Tiongkok tersebut, dalam pengerjaan proyek The One.

Sementara itu, perusahaan yang dikenal selalu memberikan spesifikasi apik pada perangkatnya ini juga sedang menyiapkan perangkat terbarunya pada lini Mi yakni Mi Max 3.

Kabarnya perangkat cerads ini akan membawakan layar lebih luas jika dibandingkan dengan sebelumnya yakni Mi Max 2. Tak hanya menghadirkannya dengan layar luas, namun perusahaan juga membekalinya dengan baterai jumbo yakni sebesar 5.500 mAh.  Tentunya dengan baterai 5.500 mAh akan memanjakan pengguna dalam mengggunakan perangkatnya.

Selain itu perusahaan juga mengaku berencana untuk membangun pusat riset dan pengembangan pada tahun 2018 mendatang. Rupanya rencana tersebut merupakan bagian dari penambahan investasinya di Indonesia, walaupun Xiaomi belum bisa memberikan konfirmasinya terkait pembangungan pusat riset tersebut.

BACA JUGA: Yey, Xiaomi Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here