Punya Rasio 18:9, Smarthone Ini Hanya Dibanderol Rp1,9 Jutaan!

0
5339
Copyright ©GSM Arena

Intip Yuk Smartphone yang Harganya Rp1,9 Jutaan Ini!

Oketekno.com – Akhir-akhir ini, display dengan aspek rasio kekinian yakni 18:9 memang begitu populer dan banyak diadopsi sejumlah vendor untuk diterapkan pada Smartphone premium dan kelas menengah.

Namun belum lama ini ada sebuah bocoran terkait informasi yang berasal dari rantai pasokan untuk TCL di Tiongkok yang menyebutkan bahwa aspek rasio kekinian itu akan diterapkan juga pada perangkat yang dibanderol dengan harga murah.

Tentu saja hal ini akan segera dibuktikan oleh Alcatel yang dalam waktu dekat ini dengan mengenalkan Alcatel 3C yang nantinya akan menjadi ponsel paling murah dengan mengusung desain aspek rasio 18:9.

BACA JUGA: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Selain itu, dalam bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa saat ini tampaknya TCL berusaha untuk terus menaikkan standar spesifikasi untuk ponsel cerdas termurahnya yaitu dengan menambahkan desain aspek rasio 18:0 di Alcatel 3c.

Copyright ©GSM Arena

Alcatel 3C merupakan salah satu dari beberapa ponsel TCL yang kabarnya akan segera dipamerkan dalam beberapa bulan kedepan nantinya.

BACA JUGA: Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

Usut punya usut, sebenarnya Smartphone ini nantinya akan menyasar di pasar Eropa. Bahkah perusahaan menawarkan harga tak lebih dari 120 Euro atau sekitar Rp1,9 jutaan. Tentu saja harga ini sangatlah murah, sebab beberapa ponsel yang memboyong aspek rasio tersebut dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Selain bocoran terakait pemasarannya di Eropa, bocoran selanjutnya menyebut kalau ponsel ini akan hadir dalam tiga varian warna diantaranya Metallic Black, Metallic Blue, dan Metallic Gold.

Adapun titik daya jual utama dari Alcatel 3C ini antara lain adalah layar IPS yang akan membuat tampilan semakin jernih dan tajam. Punya bentang layar seluas 6 inci dengan fitur rasio aspek 18:9 dan  resolusi HD + (1440 x 720 piksel).

Sementara itu untuk dapur pacunya, 3C mengandalkan prosesor quad Core MediaTek MT8321 dengan kecepatan 1.3 GHz. Namun sayangnya ukuran RAM masih kecil yakni 1GB, dengan penyimpanan internal 16GB yang masih bisa diperluas melalui MicroSD.

Kemudian untuk sector fotografi, ponsel cerdas ini dibekali dengan kamera belakang 8MP dan depan 5MP. Smartphone ini punya dukungan dual SIM dan menjalankan Android Nougat. Didukung daya baterai mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam untuk penggunaan talk time dan 300 jam waktu siaga.

BACA JUGA: Cara Ubah Gambar Jadi Teks Gunakan 5 Aplikasi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here