Snapchat Ganti Jiplak Fitur Facebook, Balas Dendam?

0
775
Fitur Facebook - Snapchat
Copyright©StrataBlue

Snapchat Ganti Jiplak Fitur Facebook, Balas Dendam?

Oketekno.com – Memang sudah menjadi rahasia umum bahwasanya aplikasi sosial media Instagram kerang kali mencontek fitur baru yang dihadirkan oleh pesaingnya, yakni Snapchat. Akan tetapi, aplikasi yang kini dipelihara oleh Facebook tersebut justru semakin digemari oleh netizen, bahkan popularitasnya jauh di atas modia sosial yang dijiplaknya tersebut.

Sedangkan pada pihak Snapchat, selama ini memang masih diam saja ketika banyak fitur yang menerapkan ionovasi baru dijiplak oleh sosial media lainnya. Namun kabar terbaru kini menyebutkan bahwa Snapchat menjiplak balik fitur yang juga baru dihadirkan oleh Facebook.

Baca Juga : Plagiat Snapchat, Facebook Usung Augmented Reality untuk Messenger!

Hampir mirip dengan fitur Facebook yang mempunyai konsep video ‘Best of 2017’, yang mana video tersebut dapat dibuat secara otomatis dan tinggal membagikan saja, begitu pula dengan Snapchat kini juga membuat kompilasi album kenangan pengguna atau memori terbaik selama tahun 2017.

Fitur Facebook - Snapchat
Copyright©StrataBlue

Jika dalam Facebook sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, lantas bagaimana cara membuat album kenangan terbaik sepanjang tahun 2017 di aplikasi Snapchat?

Caranya juga cukup mudah, pertama ketuk ikon Memories yang terletak pada bagian bawah layar utama Snapchat. Selanjutnya kamu akan menemukan kartu yang bertuliskan “A Look Back at 2017.” Maka pilihlah bagian kartu tersebut, lalu Snapchat akan membawa kamu ke dalam tampilan slideshow cepat untuk mengakumulasi Snaps terbaik dan pilihan selama tahun 2017.

Kemudian setelah aplikasi mengumpulkan beberapa Snaps terbaik, maka kamu akan melihat card “Look Back at 2017” lagi untuk menghapus Snaps individual. Selanjutnya simpan semuanya dalam Stories untuk dibagikan kepada pengguna Snapchat lainnya, cukup mudah bukan?

Simak Juga : Facebook Contek Lagi Fitur Milik Snapchat

Aplikasi Snapchat sendiri memang tersaingi oleh sosok Instagram dengan deretan fitur andalannya yang selalu baru dengan inovasinya. Akan tetapi, Snapchat dicap sebagai platformyang tidak mengembangkan aplikasinya untuk negara-negara berkembang sehingga kalah bersaing oleh Instagram yang kini memiliki 800 juta pegguna bulanan. Demikian sebagaimana yang dilansir BRG, Sabtu (30/12/2017).

Sebelumnya, CEO Snapchat beberapa waktu lalu mengirimkan sebuah pesan kepada para investornya. Evan mengungkap bahwa Snpachat akan melakukan perombakan besar-esaran pada tampilannya. Suami dari supermodel Miranda Kerr itu mengungkapkan selama ini tampilan Snapchat dianggap sulit digunakan oleh pengguna. Oleh karena itulah dirinya berinisiatif untuk merombak total aplikasi besutannya.

Baca Juga : Saingi Instagram dan Snapchat, YouTube Rilis Fitur Reels!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here