Inilah Daftar 5 Fitur Android Oreo 8.1 Terbaik!

0
2255
Fitur Android Oreo 8.1
Copyright©Android

Inilah Daftar 5 Fitur Android Oreo 8.1 Terbaik!

Oketekno.com – Setiap tahunnya Google yang merupakan penyedia sistem pengoperasian berbasis Android merilis versi anyar platform tersebut. Pada tahun 2017, Android versi 8.0 atau yang dikenal dengan Android Oreo telah resmi diperkenalkan dan bahkan telah menjadi sistem operasi bawaan untuk sejumlah smartphone premium keluaran terbaru. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, namun fitur Android Oreo 8.1 baru sudah ditawarkan, yang mana disebut-sebut mampu mengatasi penggunaan baterai yang boros.

Seperti yang sudah diketahui, Android Oreo 8.1 telah bisa dinikmati pada smartphone besutan Google, yakni Pixel 2. Mulai dari chip visual core yang mampu menghasilkan gambar jernih sampai dengan manajeman layar yang lebih baik melengkapi Android Oreo pada Google Pixel 2.

Baca Juga : Android Oreo Miliki Fitur Baru, Mampu Mengatasi Baterai Boros di Smartphone

Meskipun begitu, OS Android merupakan sistem operasi yang ditujukan kepada sejuta umat alias semua pengguna. Yang mana berarti beberapa fitur yang bisa dijajal di Pixel 2 tersebut juga akan mampu dirasakan oleh pengguna smartphone Android lainnya. Lantas apa saja fitur Android Oreo 8.1 yang terbaik? Berikut kami rangkum 5 fitur terbaik dari Android Oreo 8.1.

  1. Visual Core

Bagi yang belum mengerti, Visual Core merupakan prosesor yang dirancang khusus oleh Google. Itu merupakan chip pemrosesan gambar khusus yang saat ini hanya tersedia pada Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL .

Copyright ©IMOBDEV

Akan tetapi besar kemungkinan Visual Core juga akan disematkan pada smartphone Android lainnya. Dengan fitur Android Oreo 8.1, chip Visual Core telah diaktifkan dan hasilnya secara dramatis membuat foto lebih baik.

  1. Fitur Neural Network API

Untuk semua smartphone atau perangkat yang dapat update ke sistem operasi Android Oreo 8.0, maka akan mampu menggunakan API Neural Networks Google (NNAPI). Memang sebagai pengguna kamu pasti tidak akan begitu merasakan fitur Android Oreo yang satu ini.

Akan tetapi dengan NNAPI, developer mampu menjalankan machine-learning (ML) pada perangkat mobile. Yang mana pada akhirnya pengguna mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan aplikasi cerdas, misalnya aplikasi terjemahan bahasa dan pengenal suara.

Baca Juga : Sensasi Pakai Fitur-fitur Android Oreo Tanpa Harus Update!

  1. Pengukuran Baterai Bluetooth

Fitur Android Oreo yang terbaik selanjutnya, mungkin kamu akan kesulitan mendeteksi seberapa banyak daya dalam earphone atau headset Bluetooth yang kamu pakai. Namun dengan Android Oreo 8.1, maka kamu akan mengetahui seberapa banyak daya perangkat Bluetooth yang kamu pakai melalui tampilan pengaturan Bluetooth.

Fitur Android Oreo terbaru itu tentu akan membantu kamu ketika perangkat Bluetooth kamu hampir kehabisan daya. Apalagi ketika kamu merencanakan bepergian dan menggunakan perangkat itu.

  1. Manajemen Layar yang Lebih Baik

Fitur Android Oreo terbaik yang terakhir adalah adanya manajemen layar yang lebih bagus. Sebagian pengguna mungkin mengalami layar Pixel 2 seolah terbakar. Akan tetapi Google tetap percaya diri bahwa layar smartphone besutannya masih baik, dan masalah itu terjadi karena software. Hasilnya Google membawa perbaikan pada update Android 8.1 yang akan memperluas gamut warna serta melindungi layar dari potensi yang mirip terbakar dari dalam.

Simak Juga : 5 Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here