Ini Dia Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi!

0
393
Copyright ©Gadzet

Jangan Cemas, Ini Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi Yuk Intip!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, baru-baru ini Xiaomi menemukan sebuah bug yang menyebakan proses penggabungan kontak di ponsel cerdasnya mengalami masalah. Namun pihak perusahaan telah melakukan investigasi dan berhasil menemukan masalah ini terjadi lantaran adanya aplikasi pihak ketiga.

Seperti yang dilansir oleh NDTV pada hari Senin 1 Januari 2018 kemarin, telah ditemukan Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi dengan melalui file Android Application Package yang nantinya mampu memperbaiki penggabungan kontak yang sama.

Perusahaan asal Tiongkok ini akan menghadirkan solusi alternative bagi para pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp dan TrueCaller jika aplikasi itu tak mampu mengatasi permasalahan dari kontak tersebut.

BACA JUGA: Xiaomi Sematkan Fitur Mirip iPhone X di Mi Mix dan Redmi Lho!

Manu Kumar Jain selaku Global Vice President dan Managing Director, lewat media sosial Twitter miliknya mencuitkan terkait masalah penggabungan kontak bermasalah di sejumlah ponsel merek tersebut. Tak hanya itu saja, Jain pun juga mengarahkan pada para pengguna ke sebuah unggahan pada forum MiUI yang didalamnya memberikan solusi terhadap Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi.

Copyright ©liputan6

“Mi Fans, kami mengetahui adanya masalah yang terjadi pada beberapa pengguna terkait penggabungan kontak yang bermasalah. Melalui penyelidikan internal, kami menemukan bahwa ini disebabkan karena aplikasi pihak ketiga,” Kata Jain dalam Twitter-nya sembari menyertakan tautan yang berisi tentang solusi perbaikan.

BACA JUGA: Update Android Oreo di Xiaomi Mi A1 Bikin Baterai Cepat Terisi Penuh

Dalam unggahan itu, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini menuturkan gara-gara penggabungan kontak yang tidak sempurna, kontak pun akan menampilkan informasi yang salah dan random.

“Penyebab masalah ini terkait dengan beberapa aplikasi pihak ketiga. Perusahaan telah menyediakan tautan unduhan file APK dari aplikasi ContactCorrector sebagai solusi sementara,” Ungkap pihak perusahaan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya perlu menginstal dan kemudian memberikan izin akses yang diminta. Dan nantinya pengguna akan  diminta untuk membuka aplikasi dan selanjutnya menekan Check.

Namun jika ada kesalahan ditemukan, maka pengguna disarankan untuk menekan Correct untuk memperbaiki kontak yang digabungkan dengan salah. Tak hanya itu saja, lebih lanjut di sebutkan bahwa solusi untuk Cara Perbaiki Bug Kontak Kontak Bermasalah di Xiaomi diatas itu hanya bersifat sementara saja.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 7 Absen dari Fingerprint di Balik Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here