Keren, Ini Dia Pembaruan Telegram yang Wajib Kamu Coba!

0
868
Copyright©Voanews

Penasaran dengan Pembaruan Telegram? Intip Yuk!

Oketekno.com – Tentunya sudah banyak yang tahu kalau Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang menerima fitur baru secara bertahap. Pada Pembaruan Telegram yang digulirkan pada tahun 2017 kemarin, APK tersebut memanjakan pengguna dengan menyuguhkan tema baru, dukungan untuk sejumlah akun, hingga balasan cepat.

Bagi pengguna apikasi versi sistem operasi iOS, pihak pengembang aplikasi tersebut menambahkan pengaturan Appearance terbaru. Seperti yang diketahui, pengaturan baru itu memungkinkan para pengguna untuk bisa menentukan satu tema dari empat tema baru yang disediakan.

Sejumlah tema itu juga memungkinan pengguna untuk melakukan kustomisasi pada tampilan aplikasi, hanya dengan memilih warna aksen. Dan mulai saat ini untuk pengguna Android, aplikasi ini juga menghadirkan dukungan untuk sejumlah akun.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 Bakal Dilengkapi Headphone Jack?

Pada versi 4.7, pengguna akan bisa menambahkan hingga sebanyak 3 akun dengan nomor ponsel berbeda pada aplikasi mereka, dan juga bisa berganti akun antara akun tersebut dari menu yang ada di dalam aplikasi pesan.

Copyright ©detikinet

Untuk beralih antara satu akun dengan yang lainnya, pengguna dapat menggunakan menu samping. Sementara itu, pemberitahuan untuk semua akun diaktifkan secara setelan default, namun pengguna tetap dapat mengubahnya di menu pengaturan Notifikasi.

BACA JUGA: Dua Buah Smartphone InFocus Dual Kamera Lolos TKDN, Siap Rilis di Indonesia!

Di Pembaruan Telegram, nantinya pengguna akan menerima notifikasi untuk seluruh akun yang akan dimasukkan ke dalam aplikasi. Bahkan hal itupun bisa dilakukan ketika pengguna hanya terhubung di satu akun saja.

Namun perlu diingat, bahwa pengguna hanya dapat mengubah pola notifikasi tersebut dari menu pengaturan. Tak hanya itu saja, fitur balas cepat saat ini juga sudah tersedia untuk aplikasi versi Android dan juga aplikasi berbasis iOS. Bahkan, pada iOS pembaruan juga menghadirkan pilihan ukuran font yang berbeda dan setelan tema yang berbeda untuk malam dan siang hari.

Untuk bisa menggunakan fitur balas cepat ini, pengguna diharuskan untuk mengusap layar dari arah kiri pada pesan aplikasi chatting tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pembaruan Telegram digulirkan dalam versi 4.5, yang berisi mengenai perubahan yang memungkinkan pengguna bisa mengelompokkan sejumlah gambar maupun video yang ingin dikirimkan ke dalam satu album.

BACA JUGA: Begini Penampakan Paten Layar Smartphone Melingkar Samsung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here