Trio Huawei P20 Akan Hadir dengan Triple Kamera Belakang, Seperti Apa Desainnya?

0
258
Copyright ©Istimewa

Bocoran Desain Huawei P20 Series dengan Tiga Kamera Utama Beredar!

OKETEKNO.COM – Huawei menjadi salah satu vendor smartphone dengan penjualan yang besar dan menjadi produsen smartphone kenamaan. Bahkan dalam tiga tahun berturut-turut vendor dari Tiongkok tersebut konsisten dalam merilis smartphone seri andalan yakni P-series diantaranya Huawei P8, P9 dan P10. Dan kini di tahun 2018 sejumlah pihak berspekulasi bahwa vendor berlogo kipas merah ini akan meluncurkan amunisi baru yakni P11 atau mungkin saja Huawei P20 yang disebut-sebut akan hadir dengan tiga kamera belakang sekaligus.

Meskipun ekspektasi OEM dari Tiongkok akan menghadirkan seri Huawei P11 namun ada kemungkinan lain bahwa Huawei tidak akan merilis seri penerus P10 di tahun 2018. Pasalnya terdapat beberapa bocoran gambar yang ramai beredari di Negeri Bambu dimana gambar tersebut diklaim merupakan generasi terbaru dari P-series yakni Huawei P20 yang menjadi generasi selanjutnya.

Baca Juga Upss Roadmap Bocor, Huawei Akan Hadirkan Deretan Smartphone Terbaru di 2018?

Dari bocoran gambar yang beredar tersebut terungkap desain dai tiga model P20 series terbaru yang sukses menghebohkan sejumlah pecinta gadget. Gambar tersebut memperlihatkan desain dari Huawei P20, P20 Plus dan P20 Pro. Yang menyita perhatian, trio P20 ini sendiri dikabarkan akan meluncur dengan membawa tiga buah kamera atau triple kamera sekaligus yang dibenamkan di bodi belakangnya.

Desain Trio Huawei P20 dengan tiga kamera
Copyright ©Istimewa

Menurut gambar yang beredar tersebut, peletakan triple kamera tersebut berbeda-beda untuk tiga model P20. Untuk desain Huawei P20 reguler sendiri hadir dengan posisi tiga kamera berada diatas dalam posisi horizontal. Sementara untuk model P20+ didesain dengan triple kamera memanjang kebawah yang berada di sebelah kiri bodi belakang. Dan untuk P20 Pro juga didesain dengan tiga kamera memanjang atau vertikal yang berada tepat ditengah panel belakang.

Jika smartphone android kekinian di penghujung tahun 2017 hadir dengan usungan dual kamera namun Huawei seakan membuat gebrakan baru dengan menghadirkan triple kamera. Penggunaan tiga kamera pada trio Huawei P20 ini sendiri sebelumnya memang pernah dibahas dalam sebuah rumor. Dilansir dari laman PhoneArena pada Minggu (31/12/2017) lalu, kabarnya kamera tersebut memiliki resolusi 40 MP dan kemampuan 5x hybrid zoom.

Baca Juga Harga Huawei MateBook D Versi Terbaru Dibanderol Mulai Rp 10.6 Jutaan

Sementara itu trio P20 ini sama-sama menawarkan teknologi sensor fingerprint atau pemindai sidik jari hanya saja peletakannya berbeda yang membuat desainnya tentunya memiliki perbedaan besar. Untuk Huawei P20 dan P20+ sendiri memiliki desain identik yakni peletakan sensor sidik jari berada dibagian depan tepat dibawah layar. Sementara untuk model P20 Pro berbeda dengan tombol fingerprint berada di belakang bodinya tepat dibawah tiga kamera utama.

Sayangnya belum ada bocoran lebih lanjut mengenai spesifikasi trio Huawei P20 ini. Kabarnya untuk model P20 dan P20 Plus akan dipersenjatai chipset Kirin 970 sama dengan model Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro. Sementara untuk model P20 Pro akan disokong chpset garapan terbaru Huawei yakni Kirin 975. P20 series ini juga akan diperkuat oleh RAM 6 GB juga menawarkan model kapasitas penyimpanan internal paling kecil 64 GB. Selengkapnya kita tunggu aja kelanjutannya dari pihak Huawei.

Baca Juga Huawei Honor 7X Siap Melenggang di Indonesia Tahun 2018 Mendatang, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here