Horee! OS Pertama Milik Apple Senilai Rp 325 Juta Ini Segera Digratiskan

0
986
Apple Lisa OS
Copyright ©The Mac Observer

Sistem Operasi Lisa yang Dibanderol Senilai 325 Juta Rupiah Ini Akan Segera Digratiskan!

Oketekno.com – Salah satu perusahaan elektronik terbesar yang bermarkas pusat di Amerika Serikat bernama Apple telah meriliskan perangkat Komputer pertamanya pada tahun 1983. Untuk perangkat tersebut dijalankan menggunakan sistem operasi yang bernama Lisa dengan tampilan interface yang sangat mirip dengan Graphical User Interface alias GUI saat ini.

Awal pertama diluncurkannya sistem operasi Lisa ini perusahaan Apple telah mematok harga jual sangat tinggi yakni mencapai 10.000 dollar Amerika Serikat atau mungkin kalau untuk sekarang setara dengan US$ 24.000 alias Rp 325 Juta.

Simak Nih: Cara Buat Tombol Home Virtual Ala iPhone X!

Akan tetapi kelihatannya perusahaan pembesut iPhone X ini akan menyediakan source code secara gratis dalam waktu dekat. Untuk hal ini sendiri telah diketahui dari pengumuman yang telah diungkapkan oleh Computer History Museum (CHM) yang telah menyusun ulang serta menyerahkan source code OS pertamanya ini ke pihak Apple untuk dievaluasi lebih lanjut.

sejarah Lisa OS
Copyright ©mac history

“Setelah itu selesai, CHM akan menulis posting blog mengenai historis software bersangkutan. Kode yang telah disetujui untuk dirilis oleh Apple akan tersedia pada 2018” seperti itulah yang diungkapkan oleh kurator software CHM bernama Al Kossow.

Ketahui Juga: Cara Mempercepat Kinerja Komputer Hanya dengan Flashdisk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here