Ini Dia, Cara Stop Aplikasi Windows 10 yang Bekerja di Latar!

0
875
 Windows 10 Sudah Hadir, Bisa Langsung Download Sekarang!

Stop Aplikasi Windows 10 di Latar, Bisa Menghemat Daya Baterai Lho!

Oketekno.com – Di Windows 10, aplikasi yang diinstall melalui Windows Store memang dirancang untuk bekerja di latar untuk memanfaatkan fitur yang dihadirkan dalam sebuah sistem operasi. Fitur tersebut termasuk kemampuan untuk mengunduh data, menampilkan pembeirtahuan, dan masih banyak lagi di Live Tiles yang letaknya di menu Start.

Akan tetapi, lantaran dianggap selalu bekerja di latar, bahkan sedang tidak diakses pun, aplikasi itu tetap saja menguras daya baterai, sumber sistem, hingga memakan data internet. Namun beruntunggnya OS tersebut hadir dibekali dengan sejumlah pilihan yang bisa digunakan dalam mengendalikan aplikasi melalui pengaturan atau Setting.

BACA JUGA: Mesin Pengais Konten Negatif Kemkominfo Sudah Beroperasi Pada 3 Januari 2018!

1.Cara menghentikan aplikasi windows bekerja di latar via Settings

Copyright ©metro

Untuk bisa melakukan hal ini, kamu hanya perlu akses setting, kemudian pilih privacy, klik Background apps, pada halaman tersebut pilihlah satu satu dari dua opsi.

Fungsi opsi pertama digunakan untuk menonaktifkan Let Apps run in the background untuk menonaktifkan semua aplikasi dari Store. Kemudian untuk fungsi dari opsi kedua yakni menonaktifkan tuas pada aplikasi spesifik yang tak kamu inginkan.

Usai selesai di tahap ini, aplikasi Windows 10 yang sudah kamu konfigurasi tak akan lagi bekerja di layar, dengan cara ini bisa membantu dalam menghemat daya perangkat kamu.

BACA JUGA: Harga Lenovo K320t dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Pertama Lenovo

2.Cara menghentikan aplikasi windows bekerja di latar via Battery Saver

Copyright ©metro

Untuk bisa menghentikan APK, kamu pun bisa memanfaatkan mode Battery Saver, yang bisa memblokir sejumlah aplikasi yang bekerja di latar. Secara otomatos fitur ini akan aktif ketika daya baterai mencapai 20 persen.

Kamu bisa mengaktifkan mode Windows 10 secara manual jika perangkat tidak terhubung dengan soket listrik. Untuk mengaktifkan mode Battery Saver, kamu hanya perlu mengakses Settings, klik System, dan klik Battery.

Selanjutnya di menu Battery Saver, kamu aktifkan battery saver status until next charge. Sementara itu cara lain yang digunakan untuk mengaktifkan mode baterai  yakni dengan memilih ikon baterai yang letaknya ada di area notifikasi dan kemudian pilih tombol menu tersebut.

Namun perlu diingat, pengaturan ini hanya bisa diterapkan pada aplikasi yang diinstal melalui Windows Store. Sedangkan untuk aplikasi Win32 tak bisa diatur dengan menggunakan metode tersebut.

BACA JUGA: Kamera Depan Samsung Galaxy A5 (2017) dan A7 (2017) Dukung Foto Bokeh Setelah Pembaharuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here