Review Oppo Find 7

0
7235
Oppo find 7
Tampilan Oppo Find 7

OKETEKNO.COM | Seperti yang kita ketahui, Oppo telah meluncurkan sebuah varian smartphone kelas premium terbarunya yaitu Oppo Find 7. Ponsel pintar ini sepertinya akan menjadi penyaing yang cukup dapat mengganggu dominasi smartphone premium lain seperti yang di miliki oleh Samsung dengan Galaxy S5-nya atau milik Apple dengan iPhone 6-nya.

Oppo Find 7
Oppo Find 7

Oppo Find 7 adalah smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan kwalitas di setiap detailnya yang sangat baik. Mulai dari layar kwalitas Quad HD, Kamera 13 MP dengan sensor Sony Xmor IMX214, chipset terbaru dari Qualcomm, dan masih banyak lagi yang sudah di persembahkan Oppo pada smartphone terbarunya tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ulasannya, sebaiknya simak review Oppo Find 7 Berikut ini.

 

Desain dan Display Oppo Find 7

Oppo Find 7 di desain dengan sangat elegan. Dengan dimensi sekitar dan bobot mencapai smartphone ini mengusung layar selebar 5.5 Inchi. Pada kelas layarnya sendiri menggunakan spesifikasi IPS LCD layar sentuh kapasitif dengan kwalitas Quad HD yang artinya smartphone ini mampu menampilkan detail hingga mencapai resolusi 2K atau 2560 x 1440 pixels dengan kerapatan mencapai 534 pixels per inchi. Oppo find 7 bukan smartphone yang menerapkan layar Quad HD pertama, sebelumnya sudah ada Vivo Xplay 3S yang di luncurkan pada desember 2013 lalu. Dan kabar layar Quad HD juga pernah terdengar pada Samsung Galaxy S5, namun pada kenyataannya kabar tersebut hanya menjadi rumor semata karena Galaxy S5 tidak memenuhinya.

 

Performa Oppo Find 7

Segi performa dari Oppo Find 7 terasa lebih canggih lagi. Dapur utamanya yang memanfaatkan duet chipset terbaru Qualcomm yaitu Qualcomm MSM8974AC Snapdargon 801 dengan processor Quadcore 2.5 Ghz Krait-400 yang mampu mendukung opsi Dual SIM – Dual Active meskipun pada kenyataanya smartphone ini masih belum mempunyai fitur dual SIM. Pembawaan RAM LPDDR3 sebesar 3 GB cukup berpengaruh pada kelancaran platform yang hanya Android v4.3 Jellybean.

Selain itu masih ada GPU Adreno 330 yang mempunyai clock speed rate hingga 578 Mhz dan kecepatan image sensor processor yang mencapai 465 Mhz pada sektor penampil gambarnya tentu dapat meningkatkan kinerja dari Oppo Find 7 tersebut. Terlebih lagi dari jatah internal memori yang 16 GB dan eksternal memori micro SD up to 128 GB sehingga smartphone ini dapat lebih lega pembawaannya.

 

Kamera Oppo Find 7

Belum lengkap rasanya apabila pembahasan dari sebuah smartphone masih belum menyertakan fitur kamera di dalamnya. Oppo Find 7 ini menggunakan dual kamera yang kwalitasnya sama – sama baik antara kamera utamanya dan kamera keduannya. Bayangkan saja, pada kamera utamanya yang memakai lensa optical 13 MP di lengkapi dengan sensor Sony EXMOR IMX 214 yang mamapu menampilkan hasil gambar menyerupai kamera 50 MP dengan sedikit trik kombinasi. Sedangkan pada kamera keduanya mempunyai lensa optik 5 MP yang mampu menampilkan gambar dengan jernih saat anda pakai untuk selfie maupun fitur video call.

 

Fitur dan Baterai Oppo Find 7

Pada segi fitur yang di miliki oleh smartphone canggih ini, Oppo Find 7 menyematkan USB On The Go (USB OTG) sehingga pengguna dapat dengan medah memanfaatkan pemidahan data dari smartphone dengan perangkat lain hanya dengan kabel USB. Selain itu juga ada penggunaan GPS, HTML, konektivitas 4G yang juga di miliki oleh smartphone kelas premium lainnya.

Pada sektor baterai ini cukup menarik. Dengan memakai spesifikasi baterai dengan daya 3000 mAh tarnyata Oppo Find 7 juga di pasangkan dengan teknologi Rapid Charging dimana pengguna hanya cukup mencharge dalam kurun waktu 30 Menit maka pengisiannya akan mencapai 75 %. Anda tidak perlu berlama – lama dalam mengisi daya pada Oppo Find 7 ini.

 

Harga Oppo Find 7

Harga yang di patenkan pada smartphone Oppo Find 7 ini jauh lebih terjangkau dari apa yang di tawarkan oleh Samsung Galaxy S5 yang memiliki harga tinggi. Oppo Find 7 di bandrol dengan kisaran harga Rp. 6.4 jutaan per unitnya. Tentunya harga yang di bawanya cukup berbanding terbalik dengan kwalitas spesifikasinya. Namun anda dapat menjumpai smartphone ini nanti pada sekitar bulan April karena produksi secara globalnya akan untuk saat ini masih belum tersedia.

 

Baca juga Spesifikasi Dan Harga Oppo Find 7, Smartphone Premium Baru Dari Oppo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here